Sesak Napas akibat Kabut Asap, Siswa SD Dilarikan ke Puskesmas

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 13:35 WIB
Sesak Napas akibat Kabut Asap, Siswa SD Dilarikan ke Puskesmas
Sesak Napas akibat Kabut Asap, Siswa SD Dilarikan ke Puskesmas
A A A
PADANG - Anak-anak kembali menjadi korban kabut asap di Padang, Sumatera Barat. Seorang siswa SDN 03 Alai, Kecamatan Padang Timur, Padang, dilarikan ke puskesmas setempat, Jumat (9/10/2015).

Awalnya, Ridho, siswa kelas 4 SDN 03 Alai, terpaksa harus dilarikan ke ruangan Unit Kesehatan Siswa karena mengalami sesak napas dan pusing sebagai dampak kabut asap. Siswa ini selanjutnya dirujuk ke puskesmas untuk mendapat penanganan lebih lanjut dengan pemberian oksigen.

Di sekolah ini, ada empat orang siswa dan dua orang guru yang dirawat akibat terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut. Rata-rata korban mengalami gejala yang sama, seperti sesak napas, pusing, mual, dan sakit pada tenggorokan. (Baca juga: Derita ISPA akibat Kabut Asap, Bayi 28 Hari Meninggal).

Guna menghindari jatuhnya korban lebih banyak, pihak sekolah mulai mengurangi jam belajar untuk mata pelajaran olahraga dan apel pagi di sekolah. "Kami juga menginstruksikan kepada siswa agar membawa air minum ke sekolah," kata Kepala Sekolah SDN 03 Alai Badrial.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)