Anggota Majelis Rakyat Papua Harus Cinta NKRI

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:44 WIB
loading...
A A A
Lembaga MRP juga menjadi jembatan, di mana anggota sebanyak 42 untuk Papua, 33 untuk Papua Selatan, 42 untuk Papua Tengah dan 42 untuk Papua pegunungan.

"Sehingga dipercaya negara untuk masuk di lembaga MRP di wilayah adat masing-masing," tegasnya

Majelis Rakyat Papua yang akan menduduki di periode 2023 sampai periode 2028 merupakan pilihan orang asli Papua yang terseleksi dan juga bisa membawa amanah negara dan masyarakat.

"Dengan pengalaman saya lima tahun lalu benar-benar merasa terdzolomi oleh saudara sendiri dan berharap ke depan tidak boleh terjadi seperti itu. Kita semua orang asli Papua yang diberikan ruang oleh negara harus bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

"Kita menjadi wakil pemerintah pusat dapat mengkomunikasikan dengan masyarakat adat dan membangun relasi baik di wilayah-wilayah pemekaran," tandas Dorince.

Dia berpesan bahwa tidak ada permasalahan yang tidak bisa di komunikasikan oleh seluruh stakeholder di tanah Papua.

"Apalagi kita sudah menjadi aktor dan eksekutor di setiap institusi yang kita akan tempati seperti saya berada di MRP. Dan kalau rakyat dan negara memberi kepercayaan saya masih siap maju Pada Majelis Rakyat Papua Periode 2023-2028 dengan satu catatan menjadi warga yang cinta NKRI dan cinta persatuan serta kesatuan dan juga cinta perdamaian," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)