Pemain Persib Dilirik Jadi Duta BNN, Ini Kata Komisaris PT PBB

Jum'at, 17 Juli 2020 - 23:36 WIB
loading...
Pemain Persib Dilirik Jadi Duta BNN, Ini Kata Komisaris PT PBB
Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono. Foto/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Badan Narkotika Nasional Jawa Barat (BNN Jabar) melirik para pemain Persib Bandung menjadi duta antinarkoba sebagai upaya mencegah dan memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi milenial.

Niat itu terungkap saat BNN Jabar menggelar dialog secara daring dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Kantor BNN Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Dari PT PBB, dialog diwakili oleh Komisaris Kuswara S Taryono. (BACA JUGA: BNN Jabar Ajak Viking Persib Club Perangi Narkoba )

Dialog secara online tersebut juga diikuti oleh seluruh jajaran BNN kota dan kabupaten serta bobotoh se-Jawa Barat yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC).(BACA JUGA: BNN Jabar Tangkap 2 Orang, Amankan 4 Kg Sabu di Leuwipanjang Bandung )

Sementara itu, di Kantor BNN Jabar, acara tersebut dihadiri Kepala BNN Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif, Ketua Viking Persib Club Heru Joko, Sekretaris Tim Persib Bandung Irfan Suryadireja, Perdana Menteri Viking Yudi Baduy, dan pemain Persib Beckham Putra, serta sejumlah anggota dan pengurus VPC. (BACA JUGA: Begini Kronologi Penangkapan 2 Bandar Sabu di Leuwipanjang )

Mereka terhubung melalui aplikasi video conference yang tampilannya terpampang di layar. Meski tak bertatap muka langsung, namun para pihak yang terlibat dalam dialog tersebut dapat menyimak dan berkomentar.

"Kami melihat ada potensi, para pemain Persib itu idola, menjadi public figure, teladan, contoh bagi seluruh kalangan di Jawa Barat, dari anak kecil sampai orang dewasa. Bagaimana kalau pemain Persib jadi Duta BNN dengan mencantumkan slogan Stop Narkoba di kaosnya. Dalam satu kesempatan pertandingan muncul logo Stop Narkoba," kata staf BNN Jabar pembawa acara dialog daring tersebut.

Mendengar harapan dari BNN Jabar tersebut, Kuswara mengatakan, sangat setuju dan mendukung. "Saya kira itu (pemain terlibat dalam kampanye antinarkoba) sesuatu yang positif. Nanti kami sampaikan ke kawan-kawan manajemen yang lain. Dalam arti bahwa pemain menjadi bagian tak terpisahkan untuk mengampanyekan antinarkoba, saya setuju," ujar Kuswara.

"Insya Allah nanti kami akan bicarakan. Prinsipnya saya mendukung dan setuju. Nanti teknisnya kami komunikasikan lebih lanjut dengan manajemen di PT PBB," tutur dia.

Kuswara pun menyebutkan, PT PBB sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar BNN Jabar berkaitan dengan sinergi dan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Viking Persib Club.

"Kami melihat, narkoba bahaya bagi semua kalangan. Apalagi anak-anak muda. Tapi kami percaya, sahabat-sahabat kami, dulur-dulur di Viking maupun bobotoh lainnya, juga mendukung langkah ini," ungkap Kuswara.

Dia berharap, kegiatan ini tdak hanya berhenti di sini. Tetapi berlanjut ke seluruh anggota Viking di mana pun berada, bukan hanya di Jawa Barat, tapi di seluruh Indonesia untuk bisa membantu BNN Jabar dalam memerangi narkoba. "Karena kita tahu bahayanya (narkoba) sangat luar biasa. Bisa dikatakan menghinggapi semua kalangan," kata dia.

Kuswara pun setuju dengan permintaan Kepala BNN Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif terkait pemasangan spanduk berisi slogan Stop Narkoba dalam setiap pertandingan Persib. "Saya setuju," pungkas Kuswara.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)