38 Sekolah di Musi Rawas Terpaksa Diliburkan Akibat Banjir

Kamis, 16 Maret 2023 - 10:04 WIB
loading...
38 Sekolah di Musi Rawas Terpaksa Diliburkan Akibat Banjir
Sebanyak 38 sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan terpaksa diliburkan sementara akibat banjir.
A A A
MUSI RAWAS - Puluhan sekolah di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa diliburkan sementara akibat banjir yang melanda sejumlah kawasan tersebut.

Menurut Asisten I Pemkab Musi Rawas, Ali Sadikin, 38 sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP terpaksa diliburkan sementara akibat banjir.

"Kami telah mengeluarkan surat edaran. Sekolah yang terendam, sementara waktu siswanya diberi tugas di rumah," ujar Ali Sadikin yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Kamis (16/3/2023).

Baca juga: Sekolah Terendam Banjir, Siswa Diliburkan dan Kerjakan Tugas di Rumah

Dijelaskan Ali, puluhan sekolah yang terendam banjir tersebut berada di tiga kecamatan, yakni Muara Kelingi, Bulung Tengah Suku (BTS) Ulu Cecar, dan Muara Lakitan.

Menurutnya, surat edaran terkait libur sementara tersebut akan berlaku sampai kondisi kondusif dan air surut. "Kalau kondisi air sudah normal nanti baru sekolah dibuka kembali," jelasnya.

Ali mengungkapkan, diliburkannya sementara 38 sekolah tersebut lantaran ketinggian air yang merendam puluhan sekolah mencapai 60 sentimeter. Demi mencegah hal tidak diinginkan, maka pihaknya memutuskan tidak menyelenggarakan proses belajar mengajar.

"Air di Muara Lakitan masih tinggi, belum surut. Sedangkan dua kecamatan lain di BTS Ulu Cecar dan Kelingi sudah mulai berangsur surut," jelasnya.

Tak hanya bangunan sekolah, sambung Ali, banjir juga merendam ratusan rumah warga, serta sejumlah akses jalan lintas di tiga kecamatan juga tak bisa dilalui pengendara.

"Untuk daerah perkantoran di Muara Kelilingi kondisinya masih normal, masih bisa beraktivitas, begitu juga Puskesmas dan kantor pelayanan lainnya," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)