Sekolah Terendam Banjir, Siswa Diliburkan dan Kerjakan Tugas di Rumah

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:13 WIB
loading...
Sekolah Terendam Banjir, Siswa Diliburkan dan Kerjakan Tugas di Rumah
Banjir melanda sa;ah satu sekolah di Musi Rawas. Akibat banjir ini sekolah diliburkan dan tugas dikerjakan dari rumah.
A A A
MUSI RAWAS - Banjir yang melanda Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan hingga Selasa (14/3/2023) masih merendam sejumlah desa di tiga wilayah, yaitu Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu Cecar dan Sukakarya.

Tak hanya merendam rumah dan akses jalan, sejumlah fasilitas sekolah juga terdampak banjir. Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas saat ini tengah melakukan inventarisir.

"Tim Diknas lagi ke lapangan, menginventarisir berapa sekolah di berbagai desa di kecamatan itu," kata Plt Kepala Disdik yang juga Asisten I Pemkab Musi Rawas, Ali Sadikin.

Menurutnya, untuk sekolah-sekolah yang terdampak banjir, para siswa tidak masuk sekolah. Mereka diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah.

baca juga: Cemburu Lihat Wanita Idaman Dibonceng Pria Lain, Warga Prabumulih Ngamuk

"Untuk sekolah-sekolah yang terdampak, mereka tidak masuk sekolah, tapi tidak libur. Mereka diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah. Mulai hari ini sampai dengan kondisi normal," katanya.

Sementara itu untuk kantor-kantor pelayanan yang terdampak, sejauh ini masih berjalan normal dan tetap memberikan pelayanam seperti biasa.

"Sementara ini masih bisa melayani. Jadi Puskes, kantor Canat masih melayani dan alhamdulillah tidak ada yang terendam. Jadi tidak terganggu, termausk yang di desa," katanya.

Jadi tambahnya pelayanan masih tetap terjaga. Baik Puskesmas, Poskesdes sampai dengan kantor Camat dan Kades. "Jadi masih melayani. Cuma beberapa sekolah, mereka dikasuh tugas mengerjakan tugas di rumah," jelasnya.

Dampak banjir yang merendam di sejumlah wilayah juga membuat sinyal handphone dan internet terganggu. "Karena banyak wilayah pemutusan listrik, sehingga sinyal sulit," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)