Sugianto Sabran: Anggaran yang Berpotensi Korupsi, Pangkas!

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:32 WIB
loading...
A A A
Ia menekankan kepada Sekda selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, untuk mencermati anggaran yang berpotensi menimbulkan korupsi.

“Saya perintahkan tim anggaran untuk mencermati setiap detail anggaran yang berpotensi melakukan korupsi, jika ada indikasi fiktif dan kegiatan tidak bermanfaat untuk masyarakat, pangkas dan alihkan ke program yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK RI Wawan Wardiana mengapresiasi Pemprov Kalteng yang telah menginisiasi kegiatan pelatihan tersebut.

“Apresiasi saya kepada Gubernur Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen yang kuat dari Pemprov Kalteng dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Yang paling utama adalah upaya pencegahan agar jangan sampai terjadi, itu lebih penting dari pada pemberantasan,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasatgas Sertifikasi dan Pemberdayaan KPK Rofie Hariyanto dan Ketua Tim Satgas Pembelajaran Eksternal KPK Gumilar Prana Wilaga. Dari Pemprov Kalteng hadir Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, staf ahli gubernur, kepala perangkat daerah Kalteng, pejabat administrator, pengawas, sub koordinator dan widyaiswara lingkup BPSDM Kalteng serta peserta pelatihan dan sertifikasi penyuluh antikorupsi.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)