Diterjang Banjir, Warga Musi Rawas Kesulitan Air Bersih

Senin, 13 Maret 2023 - 02:49 WIB
loading...
Diterjang Banjir, Warga Musi Rawas Kesulitan Air Bersih
Warga korban banjir Sungai Musi, di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, mengalami kesulitan air bersih. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Para korban banjir Sungai Musi di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Banjir yang menggenangi sejumlah desa dengan ketinggian 1,5-5 meter tersebut, mengakibatkan sumur-sumur warga tidak dapat berfungsi.



Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas, mulai mendistribusikan air bersih menggunakan truk tangki. Langkah ini diabil untuk membantu warga yang terdampak banjir.



"Kita sudah siapkan satu unit mobil tangki, untuk membantu pasokan air bersih kepada warga yang terdampak banjir," kata Kepala Blud Spam Kabupaten Musi Rawas, Aspirino. Mobil tangki air berkapasitas 1.000 liter tersebut, telah disiagakan di Kecamatan Muara Kelingi.



Apabila masih dibutuhkan lagi untuk keperluan pasokan air bersih bagi warga korban banjir, Aspirino mengaku akan kembali mengirimkan mobil tangki tambahan. "Apabila nantinya masih dibutuhkan lagi, kami akan kirim lagi. Di mana saja yang butuh air bersih nanti kami kirim," katanya.

Diterjang Banjir, Warga Musi Rawas Kesulitan Air Bersih


Aspirino juga mengungkapkan, banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Rawas, otomatis mengganggu pelayanan pendistribusian air Blud Spam ke pelanggan. Khususnya di wilayah Kecamatan Muara Kelingi.



Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Musi Rawas, Eko mengatakan, pendistribusian air bersih sudah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas, yang utama diarahkan ke wilayah Kecamatan Muara Kelingi. "Di wilayah tersebut, warganya banyak dan merupakan daerah perkampungan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)