Warga Pagenggang Lebak Apresiasi Peternakan Sistem Close House

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:13 WIB
loading...
A A A
“Kami berkomitmen untuk dana-dana CRS setiap periode panen akan didistribusikan melalui pemerintah desa setempat,” papar Iqbal. Termasuk berkontribusi terhadap kegiatan yang warga sekitar.

Hal yang tidak kalah penting, Iqbal juga berkomitmen untuk merekrut warga sekitar sebagai pekerja di peternakannya.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cijaku, Ali Rachman mengapresi dan mendukung rencana pendirian kandang tersebut.

“Sejak pimpinan Pandawa menemui saya, menyampaikan rencananya mendirikan peternakan di sini, saya sangat mengapresiasi,” kata Ali.

Ia mengatakan telah mengeluarkan rekomendasi untuk pendiri peternakan tersebut yang telah mendapatkan izin dari Dinas Peternakan.

“Mulai dari izin lingkungan sekitar, dan sebagainya. Dan saya mengeluarkan rekomendasi sejak 2022, dengan pertimbangan, baik masyarakat sekitar, RT/RW, dan kepala desa mengizinkan (berdirinya peternakan),” papar Ali.

Warga menyetujui rencana pendirian peternakan ayam ini karena akan menerapkan teknologi dalam pengelolaannya. Sehingga peternakan itu tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan.

“Mereka juga berkomitmen membantu masyarakat sekitar, kegiatan sosial keagamaan, termasuk juga karyawannya juga harus dari sini,” kata dia.

Tokoh Pemuda, Desa Pagenggang, Mat Sholeh, mengatakan sangat mendukung keberadaan perusahaan tersebut. Ia berharap ke depannya peternakan tersebut bisa berkembang, sehingga bisa membantu masyakat sekitarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)