Warga Pagenggang Lebak Apresiasi Peternakan Sistem Close House

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:13 WIB
loading...
Warga Pagenggang Lebak Apresiasi Peternakan Sistem Close House
Warga Pagenggang Pasir, Kelurahan Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten mengikuti sosialisasi peternakan ayam berteknologi close house. Foto/Ist
A A A
LEBAK - Warga Pagenggang Pasir, Kelurahan Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak , Banten menyambut baik rencana pembuatan peternakan ayam dengan teknologi close house. Pembukaan kandang ini diharapkan akan membuka lapangan kerja.

Hal itu terungkap saat silaturahmi warga Pagenggang dengan Pandawa Tehnologi untuk menjelaskan rencana operasional peternakan ayam di daerah tersebut.



Peternakan ini didesain dengan menggunakan teknologi maju yang bernama close house. Sistem ini akan membuat kandang ini tidak berbau maupun meminimalisir lalat.

Dalam peternakan ini, juga dibangun sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Sehingga air limbah yang bersumber dari kandang, tidak akan mencemari lingkungan.

“Jadi air limbah nanti akan masuk ke sumur resapan dan nantinya akan langsung masuk ke dalam tanah,” kata
Owner Pandawa Tehnologi, Iqbal Maulana, Kamis (9/3/2023).

Perizinan operasional, menurut Iqbal, sudah diterbitkan Dinas Peternakan, termasuk sudah terbit perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Pembangunan kandang sudah dilakukan pertengahan 2022.



“Jadi prosedur perizinan sudah kami tempuh semua,” kata Iqbal.

Dengan keberadaan peternakan di wilayah tersebut, Iqbal mengatakan selain pihaknya menumpang usaha, tapi diharapkan juga memberi dampak positif bagi warga sekitar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)