Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Positif Terpapar COVID-19

Jum'at, 17 Juli 2020 - 12:44 WIB
loading...
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Positif Terpapar COVID-19
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hindun, terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hindun, terkonfirmasi positif COVID-19. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Jumat (17/7/2020).

(Baca juga: Wanita Aceh Selatan Ini Menitikkan Air Mata Saat Dihukum Cambuk )

Asip yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Pekalongan, mengungkapkan hal tersebut usai menghadiri rapat paripurna virtual di gedung Sekretariat Daerah (Setda).

"Saat ini ada 12 orang yang dirawat salah satunya Ketua DPRD dan suaminya, namun kondisinya membaik dan sehat tidak ada penyakit bawaan," kata Asip, Jumat (17/7/2020).

(Baca juga: Sekda Positif COVID-19, Staf dan Sopirnya Diisolasi di Kantor )

Dia melanjutkan, untuk Ketua DPRD dan suaminya saat ini masih dirawat di RSU Kraton Pekalongan. Pihaknya sudah melakukan rapid tes kepada seluruh anggota keluarga namun hasilnya non reaktif.

"Hasil penelusuran transmisi dari mana belum diketahui, karena mobilitas Ketua DPRD cukup tinggi," lanjut dia. (Baca juga: Hasil Otopsi, Jenazah Bayi Dimakan Anjing Kondisinya Tak Utuh )

Adanya kasus positif COVID-19 yang menginfeksi ketua DPRD, Asip memastikan ada rapid tes untuk seluruh anggota DPRD dan staff. Dengan adanya tren kenaikan, pemerintah mengimbau agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan memakai masker.

Data dari tim gugus penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Santri sudah 24 orang positif COVID-19, sebanyak 12 orang kini masih dirawat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)