71 Pencari Ikan Terjebak Luapan Air Sungai Brantas di Tulungagung

Selasa, 07 Maret 2023 - 08:57 WIB
loading...
71 Pencari Ikan Terjebak Luapan Air Sungai Brantas di Tulungagung
Kapolsek Sumbergempol, AKP Guruh Yudhi Setiawan.
A A A
TULUNGAGUNG - Puluhan warga terjebak banjir Sungai Brantas di Tulungagung, Senin (6/3/2023) malam. Mereka adalah pencari ikan yang tidak bisa menghindari datangnya air bah. Setelah tertahan selama 5 jam, para pencari ikan ini akhirnya berhasil dievakuasi.

Informasi di lapangan, warga yang mencari ikan ini terjebak di tiga titik Desa Sambirobyong dan Desa Bukur, Kecamatan Sumbergemppol serta Desa Bulusari, Kecamatan Kedungwaru.

Kapolsek Sumbergempol, AKP Guruh Yudhi Setiawan mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, tim gabungan dan masyarakat berhasil mengevakuasi 71 warga di tengah pulau Sungai Brantas Tulungagung.

Baca juga: Kasus Video Porno Kebaya Merah yang Menggemparkan Segera Disidang

Proses evakuasi korban di Desa Bukur berlangsung dramatis. Setelah air sungai surut, para warga dituntun menyeberangi sungai menggunakan batang bambu. "Seluruh korban dalam kondisi selamat," kata Guruh.

Dia mengatakan, ada beberapa korban yang lemas karena dehidrasi dan kedinginan. Namun, para korban segera mendapat pertolongan untuk memulihkan kembali kondisinya,

Kejaadian ini bermula saat flushing atau penggelontoran air bendungan Wlingi Raya dan Lodoyo Blitar. Warga berbondong-bondong memburu ikan mabuk atau biasa disebut pladu.

Nahas, saat puluhan warga berada di tengan sungai, debit air meningkat cepat sehingga mereka tak dapat menepi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)