15 Korban Tewas Akibat Longsor Natuna Dievakuasi, SAR Catat 50 Orang Hilang

Selasa, 07 Maret 2023 - 05:33 WIB
loading...
15 Korban Tewas Akibat Longsor Natuna Dievakuasi, SAR Catat 50 Orang Hilang
Bencana longsor yang menerjang Serasan, Natuna, Kepulauan Kepri mengakibatkan korban jiwa. BPBD Riau melaporkan sekitar 10 orang dilaporkan meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
NATUNA - Sebanyak 15 korban tewas akibat tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau telah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

"Jadi yang sudah dievakuasi ada sekitar 15 orang, MD (Meninggal Dunia) ya kondisinya," kata Kepala Kantor SAR (Kakansar) Natuna, Abdul Rahman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (6/3/2023).

Pihaknya juga mendapat laporan ada sekira 50 orang yang masih hilang. Saat ini, tim gabungan berjumlah 86 orang menggunakan Kapal KN SAR Sasikirana sedang menuju ke lokasi longsor.

"Ya diperkirakan ada sekitar 50 orang yang kita terima masih hilang," ungkapnya.

Baca juga: Longsor Terjang Natuna, BPBD Kepri: 10 Kantong Jenazah Sudah Terisi

Sekadar informasi, bencana alam tanah longsor melanda Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin, (6/3/2023) sekira pukul 11.15 waktu setempat atau WIB. Satu desa dikabarkan tertimbun longsor.

Personel gabungan dari TNI, Polri, SAR, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna telah berangkat dengan kapal laut Sasikirana 245 dari dermaga Penagi menuju dermaga Pelabuhan Serasan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Basarnas, tim SAR gabungan berangkat tepat pukul 15.50 waktu setempat. Perjalanan membutuhkan waktu sekira tujuh jam untuk sampai ke Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)