PAMA Luncurkan Sekolah Berwawasan Kebhinekaan dan Kebangsaan di Muara Enim

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:11 WIB
loading...
PAMA Luncurkan Sekolah Berwawasan Kebhinekaan dan Kebangsaan di Muara Enim
PT Pamapersada (PAMA) Nusantara Site BTSJ-MTBU, sebuah perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia yang juga kontraktor PT Bukit Asam Tbk telah meluncurkan program CSR terbarunya. (Ist)
A A A
MUARA ENIM - PT Pamapersada (PAMA) Nusantara Site BTSJ-MTBU, sebuah perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia yang juga kontraktor PT Bukit Asam Tbk telah meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbarunya.

Program tersebut berupa sekolah berwawasan kebhinekaan dan kebangsaan di SMAN 1 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Peluncuran program ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan pemahaman tentang kebhinekaan dan kebangsaan di kalangan siswa sekolah.

Sekolah berwawasan kebhinekaan dan kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pamapersada Nusantara terhadap pendidikan di Indonesia dan juga sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memajukan pendidikan di daerah sekitar perusahaan. Program ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatra Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim.

Pangarsa Budi Utama, Security and External Relation Section Head PT PAMA Head Office (HO) mengatakan, bahwa PT PAMA berkomitmen bersama dengan PT Bukit Asam Tbk, selaku costumer terus ingin memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah untuk pembangunan berkelanjutan.

Salah satunya melalui program CSR bidang pendidikan dengan sekolah berwawasan kebhinekaan dan kebangsaan. "Dengan dukungan dari pihak Pemda Muara Enim beserta jajaran, kegiatan kolaborasi bersama PTBA ini bertujuan untuk mendukung sustainable development goals (SDGS) atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Di kabupaten Muara Enim kami ada PAMA site MTBU dan BTSJ," kata Budi.

SMA Negeri 1 Lawang Kidul adalah sekolah pertama di Sumatera Selatan yang menjadi binaan dari PT PAMA untuk mewujudkan sekolah berwawasan kebhinekaan dan kebangsaan. Acara peluncuran dihadiri oleh berbagai pihak, jajaran manajemen Head Office (HO) dan Site PT PAMA, perwakilan dari PT Bukit Asam Tbk, pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Muara Enim, Tripika Kecamatan Lawang Kidul, serta juga para siswa dan guru SMAN 1 Lawang Kidul.

Kepala sekolah SMAN 1 Lawang Kidul, Muhammad Aliyena S.Pd. M.Si., menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh PT Pamapersada Nusantara dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang Ia pimpin.

“Kami berterima kasih kepada PT PAMA yang telah memilih sekolah kami,” ucap Aliyena. Ia berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dan juga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini juga, PT PAMA memberikan bantuan pendidikan kepada seratus lima siswa berprestasi SMAN 1 Lawang Kidul yang diterima secara simbolis oleh sembilan siswa guna menambah motivasi belajar untuk para siswa.

Manajemen perusahaan dihadiri Pangarsa Budi Utama, Security and External Relation Section Head, Deni Martana, Social Responsibility and General Service Departemen Head, Wan Zul Eflaini CSR Officer, Joko Budi Santoso CSR Officer, Harris Ramadhan Human Capital Development Officer, serta Aditya Aksani Taqwim, External Relation Officer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8153 seconds (0.1#10.140)