Pengamat Puji Kualitas Kepemimpinan Ganjar Pranowo

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:21 WIB
loading...
A A A
"Karena itu pemimpin dituntut untuk inovatif, kreatif dan responsif. Inovasi Ganjar bisa dibaca dalam konteks ini, yakni ikhtiar untuk konsisten menurunkan angka kemiskinan. Walau tak langsung berdampak besar seketika, tetapi perubahan positif selalu harus menjadi ruang penuh harapan untuk berjuang," ujar Lucius.

Di sisi lain, Lucius berpendapat berbagai gerakan inovatif yang dilakukan Ganjar bakal dianggap oleh sejumlah pihak sebagai sebuah pencitraan. Akan tetapi, dia menyebut penilaian itu tak perlu dijadikan hambatan bagi Ganjar untuk terus bekerja keras dalam mengatasi kemiskinan di Jateng.

"Tentu semua orang bisa menilai tetapi konsistensi Ganjar untuk fokus mengembangkan inovasi untuk menurunkan angka kemiskinan menjadi poin positif baginya," pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berikhtiar dan berupaya untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah. Hal itu terbukti dari berbagai gerakan inovasi Ganjar yang dalam implementasinya terbukti mampu mengurangi angka kemiskinan.

Contoh yang terbukti ampuh adalah 'Sekolah Perempuan Cerdas Zaman Now' atau 'Serat Kartini' dan 'Ceting Ketan', yang merupakan singkatan dari "Mencegah Stunting pada Kelompok Rentan'.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)