Cegah Covid-19, Kecamatan SU I Miliki Dua Kampung Percontohan

Selasa, 14 April 2020 - 11:39 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Kecamatan SU I Miliki Dua Kampung Percontohan
Cegah Covid-19, Kecamatan SU I Miliki Dua Kampung Percontohan. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Pemkot Palembang gencar mensosialisasikan gerakan masyarakat untuk hidup sehat terutama dalam mencegah penyebaran virus corona. Kini sudah terdapat dua kampung percontohan sebagai kampung budaya Covid-19.

Camat Seberang Ulu I Palembang, Mukhtiar Hijrun mengatakan, saat ini sudah terdapat dua kampung yang menjadi percontohan dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona.

"Ada dua kampung di Kecamatan SU I ini yang menjadi percontohan sebagai kampung budaya Covid-19, yakni di kawasan 3 dan 4 Ulu," ujar Mukhtiat saat diwawancarai SINDOnews disela membagikan masker kepada tukang becak, ojek online serta masyarakat di wilayah SU I, Selasa (14/04/2020).

Dijelaskan Camat SU I, berdirinya dua kampung percontohan tersebut merupakan inisiatif masyarakat sekitar dan juga berkat upaya pihaknya dalam mensosialisasikan gerakan hidup sehat.

"Di kampung tersebut sudah tersedia tempat mencuci tangan yang dilengkapi sabun. Selain itu masyarakat di kampung tersebut juga telah menerapkan physical distancing, serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah," terangnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan SU I Palembang, Devi Damayanti mengatakan, dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya gencar mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat.

"Kita juga tadi sudah membagikan 500 masker kepada warga, termasuk juga mengedukasi tentang pentingnya penggunaan masker serta physical distancing," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)