Diselenggarakan di Unhas, Perjalanan Erick Thohir Diulas lewat Buku Ini

Senin, 27 Februari 2023 - 21:11 WIB
loading...
Diselenggarakan di Unhas, Perjalanan Erick Thohir Diulas lewat Buku Ini
Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir di Unhas Grand Ballroom, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perjalanan dan tantangan Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya terungkap lewat sebuah buku. Lewat buku berjudul (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir ini, menteri kelahiran 30 Mei 1970 tersebut diulas.

Melalui bedah buku yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Grand Ballroom, Makassar, Sulawesi Selatan ini, tak hanya bercerita tentang perjalanan seorang Erick Thohir. Namun ada nilai-nilai yang bisa diambil oleh pembaca.

"Pemimpin yang baik tidak sekadar menularkan nilai-nilai baik kepada lingkungannya, tetapi juga mampu menyerap nilai-nilai baik dari lingkungannya," kata Penulis buku tersebut, Abdulah Sammy dalam keterangannya, Selasa (27/2/2023).

Sementara pengamat olah raga Fritz Simanjuntak menilai, excellence yang menjadi prinsip hidup Erick Thohir, menjadi satu titik yang patut menjadi contoh.

"Ketika diberi tugas apa pun, dia (Erick Thohir) selalu memberikan yang terbaik," ucap Fritz.

Tokoh muda Arief Rosyid menilai, kelebihan Erick Thohir adalah selalu mampu menerima tantangan baru.

"Erick Thohir orang yang mampu mengaktualisasi dan memanfaatkan seluruh potensi yang ada dan mengembangkan sedemikian rupa ke bidang-bidang lain," tutur Arief Rosyid.

Untuk diketahui, bedah buku yang berlangsung kurang lebih 90 menit ini dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unhas.

Acara bedah buku juga dimeriahkan dengan berbagai games, doorprize serta hadiah utama dua laptop dan 1 beasiswa untuk satu tahun.

Setelah Semarang dan Makassar, bedah buku Erick Thohir rencananya akan diselenggarakan di Lampung, Surabaya, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan terakhir di DKI Jakarta.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)