Nuke Kusumahdinata Resmi Jabat Ketua Umum Perguruan Silat Tadjimalela

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:29 WIB
loading...
Nuke Kusumahdinata Resmi Jabat Ketua Umum Perguruan Silat Tadjimalela
Pelantikan Ketua Umum Perguruan Silat Tadjimalela, Nuke Kusumahdinata bersama jajaran pengurus di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (26/2/2023). Foto: SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Perguruan Silat Tadjimalela mengangkat Nuke Kusumahdinata sebagai Ketua Umum periode 2023-2028. Diangkatnya Nuke manandai kepengurusan baru perguruan silat yang lahir di Jawa Barat ini.

Acara pelantikan pengurus Pusat Perguruan Tadjimalela reriode tahun 2023-2028 dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (26/02/2023).

Nuke Kusumahdinata yang juga Bacaleg Partai Perindo Dapil Jabar 1 ini merupakan anak pertama dari Guru Besar sekaligus pendiri Perguruan Silat Tadjimalela Djadjat Kusumahdinata atau yang lebih dikenal dengan nama Djadjat Paramour.



Pelantikan pengurus ditandai dengan seremonial penyematan bunga kepada para pengurus, pertunjukan pencak silat dari anak-anak hingga dewasa. Pada acara tersebut juga hadir para pendekar Silat Tadjimalela dari beberapa daerah di Indonesia.



Menurut sosok yang akrab disapa Teh Nuke ini, kepengurusannya akan menitik beratkan pada aspek non teknis yang harus banyak dibenahi. Mulai dari administrasi, pemberdayaan pengurus, pelatih, dan siswa perguruan Silat Tadjimalela dan Pembinaan Atlet Berprestasi.

"Kami perguruan Silat Tadjimalela harapannya bisa menjadi rumah bersama sebagai wadah pengembangan bagi para pengurus, pelatih, murid, keluarga besar dan Simpatisan yang tergabung di Perguruan Silat Tadjimalela. Kami juga terus berkomitmen mencetak atlet silat," kata dia.



Secara umum, program kerja Perguruan Silat Tadjimalela Periode Tahun 2023-2028 juga akan menerbitkan E-KTA (Kartu Tanda Anggota) Pusat, daerah dan Kota/Kabupaten (Cabang) dengan Sistem E-Money. Pengelolaan informasi dan administrasi secara digital dengan memanfaatkan teknologi.

"Kami juga akan lakukan pembinaan atlet berprestasi, mengembangkan seni budaya festival, mendirikan yayasan pendidikan yang bisa menjadi pusat pengembangan pelatih yang mempunyai kompetensi dan lainnya," ungkapnya.

Berikut susunan pengurus Silat Tadjimalela 2023-2028.

Ketua Umum Nuke Purwani Kusumahdinata.
Sekretaris Umum Wawan Setiawan.
Wakil Sekretaris Umum Aulia Nurhikmah.
Bendahara Umum Vivi Saadiah.
Wakil Bendahara Umum Vivi Noviani.
Ketua Harian Deden Syamsudin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)