Dapat Bantuan Kaki Palsu dari MNC Peduli, IRT Asal Solok: Sekarang Saya Bisa Jalan Keliling Komplek

Jum'at, 24 Februari 2023 - 12:23 WIB
loading...
Dapat Bantuan Kaki Palsu dari MNC Peduli, IRT Asal Solok: Sekarang Saya Bisa Jalan Keliling Komplek
Seorang ibu rumah tangga (IRT) penyandang tuna daksa asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mendapat bantuan kaki palsu dari MNC Peduli. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
SOLOK SELATAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) penyandang tuna daksa asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mendapat bantuan kaki palsu dari MNC Peduli.

Atas bantuan tersebut, ibu bernama Pendri Gusmawati (50) menyampaikan terima kasih, karena sekarang dia bisa berjalan keliling komplek.



“Syukur Alhamdulillah, sekarang sudah bisa jalan keliling komplek. Dulu hanya ngesot sekarang juga sudah bisa mandi sendiri sampai nangis sendiri karena haru," tutur warga Sawah Laweh, Kelurahan Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan itu.

Bantuan kaki palsu diserahkan di klinik spesialis pembuatan kaki dan tangan palsu di Jalan Konsolidasi Ujung Bukit, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat (24/2/2023) pagi.

Wati, begitu biasa dipanggil, menceritakan bahwa dirinya terjatuh setelah menginjak batu di dapur rumahnya pada tiga tahun lalu. Itu membuat kaki kanannya infeksi dan terpaksa diamputasi.

Wati sebelumnya tidak menyadari kondisi tersebut dapat mengakibatkan kehilangan salah satu kakinya. Saat kedua kakinya masih lengkap, Wati sering membantu suaminya berkebun. Dengan menerima bantuan dari MNC Peduli ini, ia berharap bisa segera bekerja kembali. "Mudah-mudahan besok bisa bantu suami lagi," tuturnya.

MNC Peduli menyalurkan bantuan kaki palsu agar dapat mempermudah penerima bantuan menjalankan aktivitas, dapat kembali aktif, terutama produktif karena bisa kembali bekerja sehingga meningkatkan perekonomian.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen MNC Peduli dalam kepedulian terhadap disabilitas. “Kami berupaya untuk membantu disabilitas salah satunya dengan pemberian alat bantu kesehatan,” ujar Jessica.

Jessica juga menyampaikan apresiasinya kepada para donatur MNC Peduli. “Tentunya semua ini dapat terjadi atas kebaikan dari pada #PahlawanKebaikan yang telah berdonasi melalui MNC Peduli,” jelas Jessica.
Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)