Dorong Kreativitas IRT, Mak Ganjar Gelar Workshop Lukis Gerabah

Jum'at, 10 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Dorong Kreativitas IRT, Mak Ganjar Gelar Workshop Lukis Gerabah
Mak Ganjar Lampung berkolaborasi dengan Nuckturnal menggelar kegiatan workshop lukis gerabah di Cafe Notiz Hut, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Kmais (9/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Mak Ganjar Lampung Mendorong ibu-ibu rumah tangga ikut membantu keuangan keluarga. Salah satunya dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

Untuk mengimplementasikan tujuan tersebut, Mak Ganjar Lampung menggelar kegiatan workshop lukis gerabah. Mereka berkolaborasi dengan Nuckturnal, di Cafe Notiz Hut, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Kmais (9/2/2023).

“Kegiatan Mak Ganjar kali ini untuk menghasilkan ekonomi kreatif dengan mengubah gerabah menjadi hiasan, sehingga memiliki nilai jual,” kata Korwil Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia Chrismaryantie di lokasi.

Nadhia mengaku kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang ingin mengembangkan UMKM. Dia juga ingin pelaku UMKM dari kalangan ibu-ibu lebih bervariatif dalam berbagai bidang.

“Ekonomi kreatif ini salah satu programnya Pak Ganjar juga, untuk mengangkat UMKM lokal sehingga bisa bersaing di nasional. Rata-rata pelaku UMKM di bidang kuliner, semoga kegiatan ini memberikan wawasan dan menjadi pilihan baru,” jelasnya.

Nikmah, salah satu peserta workshop lukis gerabah menilai kegiatan ini memiliki manfaat yang baik. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi solusi peluang usaha bagi ibu-ibu. “Ini bagus sekali bagi kami yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dan menjadi solusi usaha ke depan,” ujar Nikmah.

Nikmah juga mengaku mengidolakan sosok Ganjar Pranowo yang dianggap pintar dan rendah hati. Ia pun berdoa agar Ganjar bisa menjadi Presiden 2024.

“Saya ingin Presiden 2024 seperti Pak Ganjar. Karena sosoknya yang biasa blusukan, senang membantu, kreatif, baik, dan idola saya banget deh,” kata Nikmah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)