Dramatis! Kakak dan Adik Selamat Dalam Kabin Truk yang Terjun ke Dasar Sungai

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:43 WIB
loading...
Dramatis! Kakak dan Adik Selamat Dalam Kabin Truk yang Terjun ke Dasar Sungai
Petugas berusaha mengevakuasi kakak dan adik yang terjebak di kabin truk pengangkut semen ringsek dan terbalik di sungai kawasan jalan raya Blitar-Malang, Kesamben, Blitar Jawa Timur, Kamis (23/2/2023). Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Kakak dan adik selamat terjebak dalam kabin truk tronton pengangkut semen yang ringsek di dasar sungai di Blitar, Jawa Timur. Truk mengalami kecelakaan terjun ke sungai dekat jembatan Sembung jalan raya Blitar-Malang, Kesamben, Kamis (23/2/2023).

Truk dalam keadaan terbalik dengan muatan semen tumpah ruah ke mana-mana di dasar sungai sedalam 8 meter.



Dua orang yang sempat terjepit di dalam kabin truk, yakni sopir dan adiknya berhasil dievakuasi. Sopir truk mengalami patah kaki.

“Petugas berhasil melakukan evakuasi dua orang yang sebelumnya berada di dalam kabin truk,” ujar Kapolsek Kesamben Polres Blitar AKP Suhartono kepada wartawan Kamis (23/2/2023)

Sopir truk bernopol S 9349 JH diketahui bernama Devis Eko Wahyulistyo (37) warga Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang. Sedangkan adiknya bernama David Eka Wahyu Pratama berusia 11 tahun.

Begitu truk terjun bebas ke dalam sungai, keduanya terjebak di dalam kabin truk. Truk yang dikemudikan Devis tiba-tiba melaju oleng dan tak terkendali. Insiden kecelakaan diduga diakibatkan rem blong.



Sebelum terjun bebas ke sungai, truk yang meluncur dari arah Malang itu sempat menabrak batas jembatan hingga ambrol. Sementara di dalam kabin truk, Devis tak bisa menggerakkan tubuh karena kakinya kemudian diketahui patah.

Cedera patah tulang itu diduga akibat benturan keras. Sementara David, sang adik hanya mengalami luka ringan. Kendati demikian yang bersangkutan kesulitan keluar dari kabin truk.

Proses evakuasi kedua korban berlangsung cukup lama. Evakuasi melibatkan petugas yang dibantu warga. Begitu berhasil dikeluarkan, kakak adik itu langsung dilarikan ke rumah sakit Kesamben.

“Kedua korban selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sopir truk mengalami patah kaki. Sedangkan adiknya hanya mengalami luka ringan,” terang Suhartono.

Insiden kecelakaan yang terjadi membuat arus lalu lintas jalan raya Blitar-Malang tersendat. Petugas masih memberlakukan kebijakan buka tutup arus lalu lintas. Untuk mengevakuasi truk tronton, petugas mendatangkan alat berat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)