Nahas! Truk Pengangkut Semen Terjun ke Sungai Jalan Raya Blitar-Malang

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:28 WIB
loading...
Nahas! Truk Pengangkut Semen Terjun ke Sungai Jalan Raya Blitar-Malang
Tampak truk pengangkut semen yang terjun di sungai jalan raya Blitar-Malang, wilayah Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar Jawa Timur (foto/solichan arif)
A A A
BLITAR - Truk pengangkut semen terjun ke dalam sungai di pinggir jalan raya Blitar-Malang, wilayah Kesamben, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Truk dalam kondisi terbalik dengan seluruh isi muatan (semen) berantakan.

Dua orang, yakni sopir dan kernet diketahui terjebak di dalam kabin truk. Insiden kecelakan diduga disebabkan rem blong.

“Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi,” ujar Kapolsek Kesamben Polres Blitar Iptu Suhartono kepada wartawan Kamis (23/2/2024).

Truk bernopol S 9349 JH melaju dari arah timur (Malang) ke arah barat (Blitar). Entah apa yang terjadi, saat berada di jalan yang menikung, laju truk tiba-tiba tidak terkendali.

Baca juga: Mobil Rombongan Peziarah Ditabrak Bus di Jombang, 14 Penumpang Luka-luka

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, truk yang melaju oleng itu, oleh sopir kemudian dibanting ke arah sisi kanan jalan. Tidak hanya turun aspal, truk yang lepas kendali itu bablas terjun ke dalam sungai.

Dari ketinggian sekitar 8 meter, yakni dari aspal jalan, truk terguling dan terbalik dengan posisi roda berada di atas. Sebagian besar semen berceceran di mana-mana.

Dua orang, yakni sopir dan kernet truk terjebak di dalam kabin. Keadaan keduanya belum bisa dipastikan. Insiden kecelakaan yang terjadi sontak membuat lalu lintas jalan raya Blitar-Malang menjadi terhambat.

Banyak pengguna jalan yang berhenti di lokasi kejadian, yakni terutama pengendara roda dua yang penasaran ingin melihat peristiwa dari jarak dekat.

Menurut Suhartono, untuk proses evakuasi, saat ini petugas tengah mendatangkan alat berat. “Proses evakuasi terus berlangsung. Kita mendatangkan alat berat,” ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)