Eri Cahyadi Kian Masif, 2.000 Spanduk Sudah Terpasang di Rumah Warga

Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
loading...
Eri Cahyadi Kian Masif, 2.000 Spanduk Sudah Terpasang di Rumah Warga
Para relawan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya memasuki babak baru. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Para relawan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya memasuki babak baru. Mereka sudah masuk ke tiap-tiap rumah warga di berbagai kawasan di Kota Pahlawan.

Sebelumnya, mereka melancarkan dukungan di level RT dan RW, kini mereka menyasar per kepala keluarga untuk bisa memberikan dukungan nyata. Di tiap rumah warga Kota Surabaya kini terpasang spanduk Eri Cahyadi.

Sampai hari ini, rumah-rumah warga yang ada di kawasan Benowo, Banyu Urip, Jambangan, Gunung Sari, Kenjeran, sampai Bulak sudah memasang spanduk bergambar Eri Cahyadi bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Baca: Beredar Mosi Tidak Percaya Kader PDIP Surabaya terhadap Whisnu Sakti)

“Sudah 2.000 rumah yang menyatakan dukungan ke Eri Cahyadi. Dan akan terus bertambah. Semuanya menyebar di Surabaya Utara, Pusat, Timur, Barat, dan Selatan. Kami targetkan tembus 5.000 bulan ini,” kata Ketua Relawan Eri Cahyadi Rosikin, Kamis (16/7/2020).

Ia melanjutkan, relawan Eri Cahyadi sudah memiliki jaringan dari level RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan. Mereka terus bergerak mendata para pendukung Eri Cahyadi yang dikenal sebagai orang dekat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Gerakan kami bukan aksi klaim. Kami data by name by address. Artinya, 2.000 relawan itu ada alamat dan nomor telponnya dan terverifikasi. Semuanya bergabung menjadi pendukung Eri Cahyadi dengan sukarela,” ucapnya.

Rosikin menambahkan, tujuan pendataan tersebut adalah untuk memetakan dengan konkret sebaran dukungan untuk Eri Cahyadi. Selain itu, Relawan Eri Cahyadi adalah keluarga besar. “Masing-masing agar saling mengenal. Kami berhimpun sebagai pendukung Pak Eri Cahyadi dengan paradigma setiap orang memiliki kontribusinya. Bukan cuma angka yang tak ada maknanya,” jelasnya.

Bagi warga, katanya, Eri Cahyadi menjadi sosok penting selama dua periode kepemimpinan Risma. Saat masih memimpin Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Eri Cahyadi membuat Kota Surabaya memiliki ruang terbuka hijau (RTH) baru. Mulai dari perluasan Taman Harmoni, pembangunan Taman Mosaik di Wiyung, hingga pembuatan lintasan lari di pinggir Kali Jagir dan Kali Mas.

“Pemerintah pusat cuma mewajibkan 20 persen dari luas wilayah daerah dipakai sebagai RTH. Tapi Pak Eri justru menjadikan 22 persen lebih Kota Surabaya memiliki RTH. RTH ini penting bagi warga karena ini sarana rekreasi bagi warga kota tanpa keluar biaya,” kata Rosikin. (Baca: Risma Menangis Histeris Saat Pemakaman Kepala DP5A Surabaya)

Tak hanya itu, Eri Cahyadi juga berkomitmen dalam penciptaan lapangan kerja baru bagi warga Kota Surabaya. Industri hospitality yang tumbuh besar di Surabaya diwajibkan mempekerjakan warga asli Surabaya.

“Apartemen, hotel, dan restoran wajib 30 persen pekerjanya adalah warga Surabaya. Ini penting agar warga Surabaya tidak cuma bisa menonton perkembangan kotanya. Tapi juga merasakan dampaknya secara langsung melalui peningkatan ekonomi,” sambungnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3909 seconds (0.1#10.140)