Ratusan Kios Pedagang di Pasar Tradisional Cik Puan Pekanbaru Ludes Terbakar

Minggu, 19 Februari 2023 - 23:28 WIB
loading...
Ratusan Kios Pedagang di Pasar Tradisional Cik Puan Pekanbaru Ludes Terbakar
Ratusan kios pedagang di Pasar Tradisional Cik Puan Pekanbaru ludes terbakar, Minggu (19/2/2023). Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Kabakaran hebat melanda Pasar Cik Puan Pekanbaru , Riau. Akibatnya, ratusan kios milik pedagang ludes dilalap si Jago Merah, sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (19/2/2023).

Kebakaran ini membuat para pedagang yang sedang berjualan panik dan berupaya menyelamatkan dagangan masing-masing.



Bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu itu membuat api cepat menyebar. Petugas berupaya melakukan penyekatan api disana sini agar kebakaran tidak meluas. Di mana pasar itu merupakan kawasan padat penduduk.



"Di sini ada sekitar 500 kios pedagang, hanya beberapa kios saja yang tidak terbakar," kata Koordintor Pasar Cik Puan, Sutan.

Pasar Cik Puan merupakan salah satu pasar tradisional tertua dan masih ada di Pekanbaru. Di dalamnya ada pedagang emas, pedagang kedai harian, pakaian, sayur mayur, rempah rembah bubu dapur, toko beras, daging dan lainnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning menyatakan bahwa dalam penanggulangan kebakaran di Pasar Cik Puan, pihaknya mengerahkan semua kekuatan.

"Kita kerahkan semua mobil pemadaman yang ada. Penyebab kebakaran belum diketahui. Kita fokus penanggulangan dulu serta melakukan penyekatan api agar tidak merembet ke tempat lain,"imbuhnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)