Megah! Begini Penampakan Istana Majapahit di Trowulan Hasil Artificial Intelligence

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:25 WIB
loading...
Megah! Begini Penampakan Istana Majapahit di Trowulan Hasil Artificial Intelligence
Kemegahan Istana Majapahit di Trowulan, hasil Artificial Intelligence (AI) yang diunggah akun TikTok @ainusantara. Foto/Dok. @ainusantara
A A A
Megah, dan menakjubkan. Begitu yang bisa digambarkan, ketika melihat Istana Majapahit di Trowulan. Gambaran kemegahan Istana Majapahit tersebut, terungkap dari hasil Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang diunggah akun TikTok @ainusantara.



Dalam unggahannya, @ainusantara memperlihatkan video singkat berdurasi 20 detik, yang menggambarkan beberapa rangkaian foto kondisi Istana Majapahit. Terlihat bangunan-bangunan menjulang tinggi, dan sangat megah.



Unggahan @ainusantara, yang dilengkapi dengan keterangan berbunyi "I asked AI to generate 'Majapahit Capital City' #majapahit #artificialintelligence", telah disukai oleh 62 ribu pengguna TikTok, dan dikomentari oleh 1.248 orang.



Video yang menggambarkan kemegahan Istana Majapahit, hasil AI tersebut, dikomentari akun @Humanity is shit: "Kalau dilihat dari desainnya, tidak terlalu jauh dengan Angkorwat di Kamboja. Tapi ya.. memang satu region jadi terpengaruh juga,".

Komentar @Humanity is shit juga dikomentari akun @ainusantara: "Betul, secara budaya dan arsitektural, jika ingin membayangkan bangunan Majapahit bisa melihat arsitektur Thailand dan Kamboja,".

Dilansir dari penakatolik.com, kemegahan Istana Majapahit juga digambarkan dalam catatan seorang Pastor Katolik Roma, yang pernah mengunjungi Trowulan. Pemuka agama Katolik yang pernah mendatangi pusat Kerajaan Majapahit itu, diketahui bernama Pastor Ordorico Mattiuzzi.

Megah! Begini Penampakan Istana Majapahit di Trowulan Hasil Artificial Intelligence
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)