Gunakan UHC 3 Warga Mangsang Sukses Jalani Operasi Tumor di RSUD Bayung Lencir

Rabu, 15 Juli 2020 - 20:17 WIB
loading...
Gunakan UHC 3 Warga Mangsang Sukses Jalani Operasi Tumor di RSUD Bayung Lencir
Raut bahagia di wajah Ny Endang (42), Sulastri Ningsih (3) merupakan anak Ny Endang, dan Ny Susilawati (48) setelah dijumpai Camat Bayung Lencir Muhammad Imron , Selasa (15/7/2020).
A A A
SEKAYU - Raut bahagia di wajah Ny Endang (42), Sulastri Ningsih (3) merupakan anak Ny Endang, dan Ny Susilawati (48) setelah dijumpai Camat Bayung Lencir Muhammad Imron setelah menjalani operasi tumor di RSUD Bayung Lencir, Selasa (15/7/2020).

Kedatangan Camat Bayung Lencir ini untuk memberikan semangat sekaligus membawa pesan gembira dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex kepada 3 warga mangsang yang mengidap tumor selama bertahun-tahun ini sebelum akhirnya dioperasi gratis di RSUD Bayung Lencir.

Pasalnya sesuai dengan visi misi Pemkab Muba melalui program UHC untuk memberlakukan berobat gratis kepada seluruh warga Musi Banyuasin, sehingga seluruh warga Muba dapat menikmati pelayanan kesehatan secara penuh dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Pemkab Muba.

Imron panggilan akrab Camat Bayung Lencir saat menemui ketiga warga ini di RSUD Bayung Lencir mengatakan "Semoga pasca-operasi ini kondisi ibu dan keluarga semakin membaik, tetap semangat dan untuk urusan administrasi sudah diurus oleh Pemkab Muba tidak perlu dipikirkan lagi," terang Imron.

Ny Susilawati pengidap penyakit tumor regio shoulder dekstra, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Musi Banyuasin, Camat Bayung Lencir, Tenaga Medis RSUD Bayung Lencir dan Kades Mangsang atas perhatiannya membantu pengoperasian untuk mengangkat penyakit tumor yang dideritanya.

"Terimo kasih banyak pak Dodi, berkat bantuannyo kami biso oprasi pengangkatan tumor yang kami derita secara gratis," ungkap ibu dari anaknya yang ikut dioprasikan juga.

Terpisah dokter Spesialis Bedah RSUD Bayung Lencir dr. Amsal, SpB yang menangani tindakan Oprasi ke-3 warga mangsang kec Bayung Lencir ini mengatakan bahwa tindakan Oprasi telah berjalan lancar dan hasilnya semuanya baik.

"Ketiga pasien masing-masing Ny. Endang Sulastri diagnosa: tumor + abses troraks posterior + DM type II; Ny. Susilawati diagnosa : tumor regio shoulder dekstra; dan An. Sulastri Ningsih anak ibu Endang diangnosa: tumor regio colii. Semuanya telah selesai tindakan dan hasilnya baik, kondisi pasien dalam keadaan stabil," terangnya.

Sementara itu, Bupati Dodi Reza Alex mendoakan agar Sulastri bisa segera pulih pasca-operasi. "Semoga bisa pulih dengan cepat," ucapnya.

Dodi juga menyebutkan, sejak tahun 2019 Muba sudah menyandang gelar UHC dimana saat ini 98 persen warga pra sejahtera di Muba tercover BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

"Kalau di Muba kesehatan itu adalah hal prioritas, pelayanan dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Muba," pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)