Menhan Prabowo Bagikan 100 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa di Jawa Timur

Selasa, 14 Februari 2023 - 07:37 WIB
loading...
Menhan Prabowo Bagikan 100 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa di Jawa Timur
Menhan Prabowo Subianto menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor operasional jenis trail kepada para Bintara Pembina Desa
A A A
SURABAYA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor operasional jenis trail kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa). pemberian sepeda motor operasional ini merupakan komitmen Menhan dalam memberdayakan setiap Komando Teritorial (Koter).

Seremonial pemberian sepeda motor tersebut dilakukan di Grand City Convention Hall dan dihadiri ratusan anggota Babinsa dari seluruh Jatim. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dengan ramah berkomunikasi dengan para Babinsa dan menyemangati para anggotanya untuk senantiasa melayani masyarakat. "Nantinya semua Babinsa akan dapat, ini simbolis saja dulu," kata Prabowo, Senin (13/2/2023).

Prabowo menjelaskan, Babinsa merupakan tulang punggung dari pertahanan negara. Prajurit Babinsa adalah garis terdepan dari instansi TNI yang terjun langsung melayani masyarakat hingga paling bawah. Bahkan Prabowo menyebut, tugas Babinsa cukup berat, di mana ada satu petugas Babinsa yang harus membina 2 hingga 3 desa sendirian.

Baca juga: Prabowo dan Khofifah Bertemu 4 Mata, Ini yang Dibahas

Dengan adanya kendaraan operasional itu, Prabowo berharap tugas Babinsa semakin mudah. “Mobilitas Babinsa ini kan harus mudah. Kalau kendaraannya tidak bagus terus bagaimana," ujar Prabowo.

Sementara itu, salah satu Babinsa yang mengabdi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Sersan Kepala Usman, menyampaikan terima kasihnya kepada Prabowo Subianto karena peduli dengan nasib Babinsa. Dia mengungkapkan, kondisi medan di Kecamatan Dau merupakan pegunungan.

Sementara sepeda motor yang biasa dia gunakan tidak cocok. "Dengan diberi sepeda motor jenis trail ini saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Prabowo telah peduli kepada kami yang bertugas di pelosok desa,” katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3042 seconds (0.1#10.140)