Aminullah: Forkopimda Targetkan Agustus Banda Aceh Zona Hijau Covid-19

Rabu, 15 Juli 2020 - 18:44 WIB
loading...
A A A
Ia pun berharap sekolah-sekolah di bawah binaan Kantor Kemenag Banda Aceh agar mengikuti aturan tersebut. “Mohon Pak Kakankemenag untuk menyurati seluruh sekolah di bawah wewenang Bapak. Sebelum ada kejelasan dari provinsi maupun pusat, supaya tidak menjalankan belajar tatap muka dulu.”

Di tempat yang sama, wali kota juga menyampaikan perkembangan terakhir kondisi Covid-19 di Banda Aceh. “Per 13 Juli 2020, kasus positif tercatat 30 orang: 21 di antaranya telah sembuh, delapan orang masih dirawat, dan satu orang meninggal dunia. Sementara ODP nihil, PDP juga nihil.”

Ia turut merinci grafik kasus positif Covid-19 di Banda Aceh. “Maret kita ada dua kasus, Mei satu kasus, Juni naik drastis 19 kasus, dan Juli ini hingga pekan kedua melandai dengan jumlah kasus delapan orang. Dari data tersebut, maka Banda Aceh masih masuk ke dalam zona kuning dengan skor penilaian mandiri 95 -hampir ke zona hijau yang membutuhkan skor 100,” ujarnya.

Turut hadir pada rapat evaluasi Covid-19 yang berlangsung sekira dua jam itu, antara lain Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Trisno Riyanto, Kajari Erwin Desman, dan unsur Forkopimda lainnya. Hadir pula Sekdako Banda Aceh Bahagia, para Asisten, Kepala SKPK, camat, dan pejabat terkait. (Jun)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)