Kompakdesi dan Ponpes Safi'iyah An Nahdliyah Gelar Tabligh Akbar

Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:59 WIB
loading...
Kompakdesi dan Ponpes Safiiyah An Nahdliyah Gelar Tabligh Akbar
Kompakdesi dan Ponpes Safiiyah An Nahdliyah menggelar tabligh akbar menyambut dan memperingati Isra Miraj di Lapangan Cijangkar, Garut, Kamis (9/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Se-Indonesia (Kompakdesi) menggandeng Ponpes Safi'iyah An Nahdliyah menggelar tabligh akbar. Acara ini untuk menyambut dan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara itu, ribuan warga dan santri hadir di Lapangan Sepakbola Cijangkar, Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (9/2/2023). "Melalui tabligh akbar ini khususnya masyarakat di Kecamatan Mekarmukti dapat mengambil hikmah dalam kegiatan tersebut dengan meneladani amalan baik Nabi Muhammad SAW melalui pesan dari para ustaz," kata Ketua Umum DPD Kompakdesi Jawa Barat Yanti Susilawati.

Yanti mengucapkan terima kasih banyak atas semua yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan tersebut. Terutama para jamaah yang antusias menyambut kedatangan ustaz dan seluruh rangkaian acara tersebut.

"Meski tanpa persiapan yang matang dan keterlibatan masyarakat secara gotong royong, maka kegiatan itu bisa terselenggara semeriah sesuai rencana," lanjutnya.

Ke depannya, Yanti berkomitmen memperkuat sinergi antardesa melalui kegiatan doa bersama maupun kegiatan lainnya. Tujuannya meningkatkan solidaritas maupun kesejahteraan bagi para warga.

Menurutnya, desa memegang peranan penting dalam mengelola, memberdayakan dan memajukan sumber daya yang tersedia. "Desa ini harus kami stimulus dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain mendatangkan nilai positif, kegiatan itu memunculkan potensi lainnya yang dapat dikembangkan," ujarnya.

Yanti berharap Kompakdesi bisa makin solid dan kuat sebagai penopang keberlanjutan pemerintah. "Semoga kami bisa makin bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai aparatur desa sebagai pembina maupun pelaksana," tandasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan sholawat dan doa bersama dalam rangka haul jam'i memperingati 4 tahun alm KH Dada Ahmad Nadjmudin Satibi. Dia merupakan salah satu tokoh masyarakat di wilayah tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)