Gelar Pelatihan, Srikandi Ganjar Ajak Santriwati Meminati Jurnalistik

Kamis, 09 Februari 2023 - 23:11 WIB
loading...
Gelar Pelatihan, Srikandi Ganjar Ajak Santriwati Meminati Jurnalistik
Srikandi Ganjar Jateng menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Be A Good Journalist di Ponpes Assalafy Miftahul Ulum di Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Kamis (9/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEBUMEN - Srikandi Ganjar Jawa Tengah (Jateng) mengajak para santriwati dan mahasiswi meminati dunia jurnalistik. Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN), relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Be A Good Journalist.

Acara digelar di Ponpes Assalafy Miftahul Ulum di Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Kamis (9/2/2023). Dalam seminar ini, narasumber dihadirkan untuk memberikan materi dasar-dasar jurnalistik kepada perempuan milenial, khususnya para santriwati dan mahasiswi di daerah Kebumen.

"Kami dari Srikandi Ganjar Jateng mengajak santriwati dari Ponpes Miftahul Ulum dan mahasiswi di Kebumen untuk mengikuti pelatihan dasar-dasar jurnalistik agar minat mereka tumbuh," kata Korwil Srikandi Ganjar Jateng Siti Putri Meilani di lokasi acara.

Meilani mengatakan, dalam pelatihan ini, dijabarkan dasar-dasar jurnalistik. Para peserta juga diajari cara menulis berita dengan baik dan benar.

"Para peserta langsung praktik menyimulasikan bagaimana menjadi seorang jurnalis, lalu menulis berita. Ini tentu meningkatkan skill menulis mereka. Dengan begitu, mereka bisa siap nanti di dunia kerja," lanjutnya.

Selain itu, para santriwati dan mahasiswi juga diberi tantangan untuk membuat konten berita yang nantinya diunggah di media sosial masing-masing. "Para peserta di sini bisa praktik langsung dengan membuat konten berita, lalu mengunggahnya di media sosial," ujarnya.

Kemudian, dia berharap para peserta bisa memilah berita mana yang hoaks dan mana yang benar. Selain itu, mereka menjadi lebih kritis terhadap isu-isu yang ada di masyarakat. "Harapannya, perempuan milenial lebih kritis melihat media sekaligus melek terhadap isu-isu yang beredar di masyarakat," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)