Begini Prosesi Sertijab Komandan Yonif 3 Marinir di Tengah Pandemi COVID-19

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:08 WIB
loading...
Begini Prosesi Sertijab Komandan Yonif 3 Marinir di Tengah Pandemi COVID-19
Sertijab Danyonif 3 Marinir, di ruang lobby Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (15/7/2020). Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pergantian pejabat khususnya di kalangan militer menjadi kegiatan rutin dan wajar. Hal itu memiliki arti dan nilai strategis sebagai dinamika organisasi yang tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.

Meski di tengah Pandemi COVID-19, peralihan tongkat estafet dan penyegaran organisasi terus berjalan. Tentunya pelaksanaan juga sedikit berbeda dari sebelumnya. Seperti yang dilakukan oleh Batalyon Infanteri 3 Marinir TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir dari pejabat lama Letkol Mar Eko Budi Prasetyo kepada Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, di tengah pandemi ini tidak seperti biasanya. Kali ini prosesi dilakukan cukup sederhana, namun tetap berjalan cukup khidmat.

Seluruh prajurit yang terlibat mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, melaksanakan Physical Distancing dan bermasker. Bahkan diakhir prosesi sertijab korps baret ungu ini tidak satupun bersalaman.

(Baca juga: Terduga Maling Sapi Tewas, Warga Luruk Mapolsek Tongas )

Serijab yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir (Danbrigif 2 Mar), Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung tersebut dilaksanakan di ruang lobby Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (15/7/2020).

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung yakin berbekal pengalaman yang dimiliki Danyonif 3 Marinir yang baru Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, sudah cukup mampu melaksanakan amanahnya dengan baik.

"Kepada Letkol Mar Eko Budi Prasetyo, Komandan Brigif 2 Mar atas nama pribadi dan segenap jajaran Brigif 2 Mar mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, jerih payah dan pengabdiannya selamat menjabat Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, serta selamat menempati jabatan baru sebagai Paban Opslat Sops Pasmar 1 Jakarta," tegasnya.

(Baca juga: Terpapar COVID-19, Wali Murid SD Muhlas Meninggal Dunia )

Sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Mar Tri Yudha Ismanto merupakan Paban Opslat Sops Pasmar 1. Sedangkan Letkol Mar Eko Budi Prasetyo akan menempati jabatan baru sebagai Paban Opslat Sops Pasmar 1.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)