Pergi Sejak 30 September 2022, Kasijo Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Rabu, 08 Februari 2023 - 21:46 WIB
loading...
Pergi Sejak 30 September 2022, Kasijo Ditemukan Sudah Jadi Kerangka
Pergi sejak 30 September 2022 lalu, Kasijo malah ditemukan sudah menjadi kerangka. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Warga Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman kembali digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di area persawahan di Padukuhan Gesikan. Belakangan diketahui, mayat itu adalah Kasijo, pria yang pergi dari rumah sejak 30 September 2022.

Kapolsek Godean Kompol Agus Nuryanto membenarkan penemuan kerangka mayat tersebut. Kerangka tersebut ditemukan oleh dua orang warga yang tengah mencari rumput di area persawahan Padukuhan Gesikan, Rabu (8/2/2023). "Iya tadi ada penemuan kerangka mayat,"ujarnya.



Agus menjelaskan, warga Sarjiman (66) mengajak Heri Kristianto (52) untuk menemaninya ke sawah. Keduanya ke sawah karena ingin memotong rumput gajah atau kolonjono untuk pakan sapi mereka.

Sampai di TKP, Sarjiman mencium bau yang kurang sedap seperti bangkai. Keduanya pun memutuskan untuk mencari sumber bau tersebut. Hingga akhirnya keduanya menemukan kerangka manusia yang tertutup rumput gajah.



Saat ditemukan, di sekitar kerangka tersebut juga dijumpai beberapa benda yang diduga milik korban. Barang yang ditemukan tersebut adalah sarung warna merah garis hitam dan kaos lorek.

"Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke tokoh setempat dan diteruskan ke kami," kata kapolsek.



Setelah itu, penemuan dilaporkan dan ditindaklanjuti dengan petugas yang menuju ke lokasi, untuk mengamankan TKP sekaligus melakukan pengecekan bersama tim Inafis.

Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan berusaha menemukan identitas korban. Setelah proses identifikasi barulah diketahui jika kerangka tersebut adalah Kasijo (67), warga Sidokarto, Kapanewon Godean.

"Pihak keluarga korban menyatakan menerima jenazah korban dan akan memakamkannya. Korban sudah meninggalkan rumah sejak 30 September 2022 jam 03.00 WIB," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)