Pastikan Kota Bandung Bebas dari ODF, Tim Verifikator Datangi 9 Kecamatan

Rabu, 08 Februari 2023 - 11:56 WIB
loading...
Pastikan Kota Bandung Bebas dari ODF, Tim Verifikator Datangi 9 Kecamatan
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, hasil terbaik dan optimis Kota Bandung akan meraih predikat ODF 100 persen pada 2023. Foto dok/SINDOnews
A A A
BADUNG - Tim verifikator mendatangi sembilan kecamatan di Kota Bandung untuk memastikan Kota Bandung terbebas dari pembuangan tinja sembarangan atau open defecation free (ODF).



Tim tersebut akan mengecek ke Kecamatan Regol dengan Kelurahan Cigereleng dan Sukaluyu, Kecamatan Gedebage, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kecamatan Antapani, dan Kecamatan Sukajadi, dan lainnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, hasil terbaik dan optimis Kota Bandung akan meraih predikat ODF 100 persen pada 2023. Adapun paparan dan data sudah dipresentasikan Yana pada verifikasi administrasi 26 Januari 2023 lalu.

“Kami merasa sudah 100 persen di 151 Kelurahan (ODF). Nanti teman-teman verifikator yang akan memastikan di lapangan,” ujar Yana usai acara penerimaan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi menyampaikan, apresiasi atas kerja keras tim Kota Bandung mulai dari Forum Bandung Sehat (FBS), Forum Kecamatan Sehat (FKS), serta seluruh elemen yang terlibat dalam perwujudan ODF 100 persen.

Melihat kehadiran para stakeholder dan konsistensi penerapan hidup sehat di Kota Bandung, ia pun mengaku optimis Kota Bandung akan mendapat hasil penilaian maksimal.

“ODF 100 persen ini bisa terwujud karena konsistensi tinggi, dan bagaimana kita mengawalnya. Kehadiran dan upaya dari bapak dan ibu yang ada di sini, sudah sangat luar biasa,” ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)