Tak Terima Jalan Diportal, Pria di OKU Selatan Bunuh Petani Kopi

Selasa, 07 Februari 2023 - 22:13 WIB
loading...
Tak Terima Jalan Diportal, Pria di OKU Selatan Bunuh Petani Kopi
Tak terima jalan diportal, pria di OKU Selatan marah dan bunuh petani kopi di pondok kebunnya. Foto: Istimewa
A A A
OKU SELATAN - Samin (44), seorang petani asal Kerawang , Jawa Barat yang berkebun kopi di Pematang Sunur Dusun 9 Desa Mehanggin, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan , Sumatera Selatan, ditemukan tewas dengan luka bacok di pondok kebun. Pelaku pembacokan tak lain adalah tetangga kebun korban.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Biladi Ostin mengatakan, pelakunya merupakan tetangga kebun korban. Pemicunya, pelaku tak terima dengan portal yang dipasang di kebun milik korban sehingga menghalangi akses jalan pelaku.

"Iya benar pelaku pembunuhan terhadap pemilik kebun itu, sudah ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Biladi Ostin, Selasa (7/2/2023).



Dijelaskan Biladi, peristiwa tersebut terjadi di pondok kebun milik korban di kawasan Pematang Sunur, Desa Mehanggin, Muara Dua, OKU Selatan, Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kejadiannya berawal saat pelaku sedang mengerahkan pekerja di kebun milik pelaku, yang mana untuk menuju kebun milik pelaku harus melalui kebun milik korban," ungkapnya.



Namun lanjut Biladi, karena jalan menuju kebun pelaku dipasang portal kayu oleh korban, sehingga pelaku yang tak terima karena tak bisa lewat. Pelaku pun menegur korban untuk membuka jalan.

"Diduga korban tak terima ditegur pelaku, kemudian terjadi percekcokan antara pelaku dengan korban di TKP," katanya.

Tak hanya cekcok, pelaku yang memiliki sebilah parang dan emosi langsung membacok korban secara membabi buta hingga korban tewas mengenaskan di lokasi kejadian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)