Jari Bayi Dipotong Perawat, DPRD Panggil RS Muhammadiyah Palembang

Senin, 06 Februari 2023 - 11:36 WIB
loading...
Jari Bayi Dipotong Perawat, DPRD Panggil RS Muhammadiyah Palembang
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Fadli. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera memanggil pihak RS Muhammadiyah Palembang, karena dugaan malapraktik menggunting jari kelingking bayi hingga putus.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Fadli mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera memanggil manajemen RS Muhammadiyah Palembang, untuk melakukan klarifikasi.

"Kejadian ini sangat disayangkan dan memprihatinkan, karena keteledoran tenaga kesehatan membuat seorang bayi harus cacat seumur hidup. Sungguh miris, ada perawat bisa melakukan kesalahan fatal seperti itu," ujar Syaiful Fadli, kepada wartawan, Senin (6/2/2023).



Meskipun terdapat unsur ketidaksengajaan yang dilakukan oknum perawat tersebut, lanjut Syaiful, namun DPRD Provinsi Sumsel akan meminta langsung klarifikasi dan penjelasan dari pihak rumah sakit.

"Tentu kami akan meminta klarifikasi dan penjelasan," jelasnya.

Menurut Syaiful, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh tenaga nakes, khususnya perawat sudah menjalankan tugasnya sesuai prosedur atau memang murni keteledoran.



"Jangan sampai apa yang dilakukan tidak memenuhi standar SOP Rumah Sakit. Jangan sampai hal ini menjadi bola liar di masyarakat," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Syaiful memastikan, pihaknya siap menjembatani antara pihak keluarga korban untuk mencarikan solusi yang akan dilakukan pemerintah.

"Kita akan jembatani untuk mencari solusi antara pihak keluarga dan pihak RS Muhammadiyah Palembang atas pertanggungjawaban insiden putusnya jari kelingking bayi ini," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)