Kantongi Identitas Pelaku, Tim Macan Buru Pencuri Mobil Perawat di Parkiran Mall

Senin, 06 Februari 2023 - 02:33 WIB
loading...
Kantongi Identitas Pelaku, Tim Macan Buru Pencuri Mobil Perawat di Parkiran Mall
Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau, berhasil menemukan mobil milik seorang perawat yang hilang di parkiran mall. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Identitas pencuri mobil milik seorang perawat saat diparkir di sebuah mall di Kota Lubuklingga, Sumatera Selatan, berhasil diungkap Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau. Kini, Tim macan tengah memburu keberadaan pelaku pencurian tersebut.



Terungkapnya identitas pelaku pencurian ini, berdasarkan keterangan dari saksi Wanda alias Siska yang merupakan seorang penyanyi pacar pelaku pencurian. Sebelumnya, Tim Macan juga telah berhasil menemukan mobil milik perawat yang hilang dicuri, pada Jumat (3/2/2023), sekitar pukul 13.51 WIB.



Mobil warna merah bernomor polisi BG 1633 GA, berhasil ditemukan pada Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 10.30 di kontrakan bedeng milik Johan di Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Mobil ditemukan polisi, dengan posisi diparkir persis di depan pintu bedeng kontrakan yang ditempati Wanda alias Siska.



"Didapat keterangan dari saksi Wanda alias Siska, seorang penyanyi penghuni bedeng kontrakan. Saat itu saksi baru pulang ke bedeng kontrakannya, dan melihat ada mobil diparkir di depan pintu bedeng kontrakannya," kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Robi Sugara.

Namun Polisi tidak mendapatkan keterangan yang jelas dari saksi Wanda alias Siksa. Sebab saksi memberikan keterangan berbelit-belit dan plin-plan. Sehingga petugas membawa saksi ke Polres Lubuklinggau, untuk dimintai keterangan. "Saksi mengaku tidak tahu terkait keberadaan mobil tersebut," ujarnya.

Kemudian dari keterangan saksi menyebutkan, bahwa dua hari yang lalu pacar saksi bernama H alias D pernah bercerita akan menukar tambahkan mobil angkot miliknya, dengan mobil sedan warna merah.



Selanjutnya setelah mendapatkan keterangan dari saksi, Tim Macan Linggau bergerak melalukan penyelidikan dengan mencari keberadaan pacar saksi Siska yakni H alias D. Namun dari tiga titik lokasi pencarian, belum membuahkan hasil.

Tiga titik lokasi pencarian H alias D tersebut, yaitu di rumah orang tua dan adik kandungnya. "Dari salah satu rumah adiknya, diketahui bahwa H alias D telah pergi naik ojek, meninggalkan ponsel dan sepeda motor miliknya. Kami terus melakukan perburuan terhadap H alias D," ungkap Robi Sugara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)