Kiai Muda Jatim Bersilaturahmi dengan Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah

Minggu, 05 Februari 2023 - 20:38 WIB
loading...
Kiai Muda Jatim Bersilaturahmi dengan Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah
Relawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan kepada Ponpes Al Hidayat, Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (5/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAGETAN - Relawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) bersilaturahmi dengan jamaah Tarekat Naqsyabandiyah. Silaturahmi berlangsung saat kegiatan Mujahadah Kubro di Ponpes Al Hidayat, Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai wilayah seperti Ngawi, Magetan, Madiun, Sragen, Ponorogo, Wonogiri, Purwodadi, dan Pacitan. Mereka semua tampak antusias untuk ambil bagian dalam acara Mujahadah Kubro tersebut.

Lantunan dzikir diiringi sholawat serta doa begitu khusyu terucap dari bibir para jamaah. Mereka juga mendengarkan pesan kehidupan pada ceramah yang disampaikan Kiai Abdullah Umar dari Magetan. “Kami mengadakan silaturahmi Kiai Muda Jatim bersama jamaah Tarekat Naqsyabandiyah beserta mursyid dan kiainya di Magetan," kata Korwil Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi.

Gus Ali meminta para jamaah agar terus memperkuat ukhuwah, meneguhkan persatuan, serta menjunjung tinggi kebersamaan. Dengan begitu, akan timbul rasa saling melengkapi dan menyempurnakan demi menghindari perpecahan.

"Kami berpesan untuk terutama warga Magetan dan juga warga Tarekat Naqsyabandiyah, semoga kehadiran kiai muda ini bisa membawa berkah dan manfaat," ujarnya.

Tak hanya itu, Kiai Muda Jatim juga memberikan sejumlah bantuan bahan bangunan meliputi bata ringan dan pasir sebanyak satu truk. Bantuan ini sudah melalui proses survei yang digelar kiai muda beberapa waktu lalu.

Rencananya bahan bangunan itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan mandi, cuci, kakus (MCK) pondok dan ruang singgah bagi jamaah Tarekat Naqsyabandiyah. Hal ini sesuai dengan komitmen kiai muda untuk menebar kebahagiaan dalam menjangkau aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

"Insyaallah sedikit sumbangsih dari kiai muda semoga menjadi amal kebaikan dan juga menjadi selain kebaikan juga bisa dimanfaatkan oleh jamaah, pesantren, dan juga warga sekitar," jelas Gus Ali.

Gus Abdul Wahab (56), salah satu pengasuh Ponpes Al Hidayat sekaligus Bendahara Tarekat Naqsyabandiyah Magetan menyambut baik silaturahmi dan bantuan yang diinisiasi Kiai Muda Jatim. "Kami berterima kasih kepada Kiai Muda Jatim. Mudah-mudahan dari tim Kiai Muda Jatim silaturahmi nya tetap berlanjut sehingga tetap terjalin ukhuwah islamiah sampai nanti," ungkap Gus Abdul.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)