Korban Banjir Semarang dapat Bantuan Pengobatan Gratis

Sabtu, 04 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Korban Banjir Semarang dapat Bantuan Pengobatan Gratis
Korban banjir Semarang dapat bantuan pengobatan. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Banjir yang melanda Kota Semarang akibat luapan Sungai Babon membuat masyarakat terserang sejumlah penyakit. Yellow Clinic (YC) pun melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pada masyarakat terdampak.

Ketua Yellow Clinic Dwi Hartanto mengatakan, setelah melakukan pendampingan pada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pihaknyamembantu masyarakat Kota Semarang.

Dwi mengatakan, Kota Semarang menjadi perhatian khusus bagi Ketua Umum Partai Golkar itu karena jumlah penduduk yang banyak, sehingga perlu memastikan kondisi kesehatan masyarakat.



"Atas perintah Pak Airlangga Hartarto, kami langsung turun ke lokasi banjir yang melanda Kota Semarang. Pak Airlangga meminta agar masyarakat yang terjangkit penyakit akibat banjir dapat ditangani," katanya, Sabtu (4/2/2023).

Yellow Clinic sebagai yayasan yang fokus menangani masalah kesehatan masyarakat langsung merespon cepat. Dwi memerintahkan kepada Yellow Clinic Kota Semarang untuk langsung turun tangan mencari daerah yang terkena banjir.

"Sesuai dengan program membantu masyarakat dalam hal kesehatan pada saat bencana. Setelah Cianjur tim kesehatan Yellow Clinic Pusat minta Yellow Clinic Semarang untuk turun ke daerah banjir," jelasnya.



Dia mengatakan, hingga saat ini terdapat tiga lokasi yang telah ditinjau secara langsung oleh tim Yellow Clinic untuk melakukan pengobatan gratis.

Tiga tempat tersebut di antaranya Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang. Lokasi kedua yaitu Kelurahan Genuksari dan Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)