Minyakita Langka, Polda Jabar Turun Tangan Awasi Jalur Distribusi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 02:50 WIB
loading...
A A A
Iendra menegaskan, Satgas Pangan Polda Jabar memiliki kewenangan penuh dalam penyelidikan terkait penyebab kelangkaan Minyak Kita.

Namun, jika ditemukan ada penimbunan, Indra memastikan bahwa polisi juga tidak langsung memberikan sanksi tegas, melainkan bertahap.

"Apabila ada penimbunan tidak langsung ke hukum, tapi kita minta segera dikeluarkan dan dijual ke masyarakat. Kalau sudah tiga kali, itu langsung ada penindakan," katanya.

Di lapangan, keberadaan Minyak Kita mulai menghilang di pasar Kosambi, Kota Bandung. Penjual sudah tidak dapat stok lagi sejak dua bulan kemarin. Selain itu, tak sedikit juga warga Kota Bandung yang menanyakan keberadaan Minyakita.

"Minyak Kita udah langka dari dua bulan ke belakang karena stok di pabriknya. Dari konsumen, banyak yang nanyain terus produk Minyak Kita, tapi di pabriknya kan sudah gak ada. Jadi ada kelangkaan," kata salah satu penjual minyak goreng di Pasar Kosambi, Cecep Waryana.

Selain langka, Minyakita juga mengalami kenaikan harga dalam beberapa bulan terakhit. Dari harga awal Rp14.000 naik menjadi Rp15.000 hingga Rp16.000. Warga pun akhirnya banyak berpindah ke minyak curah dibandingkan Minyakita.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)