Tebing Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Poros Mamasa-Polman

Jum'at, 03 Februari 2023 - 06:56 WIB
loading...
Tebing Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Poros Mamasa-Polman
Ratusan kendaraan terjebak macet di Jalan Poros Mamasa-Polman karena longsor menutup jalan, Kamis malam (2/2/2023). Foto: iNewsTV/Frendy Cristian
A A A
MAMASA - Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Barat mengakibatkan jalan penghubung antar dua kabupaten yakni Mamasa dan Polewali Mandar (Polman) tertutup longsor, Kamis malam (2/2/2023).

Tebing setinggi 50 meter yang berada di atas jalan di Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa longsor,



Material longsor berupa bebatuan bercampur tanah menutup total akses jalan hingga tak bisa dilalui mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan sejauh 1 km di sekitar lokasi longsoran.



“Ratusan kendaraan dari dua arah tertahan menunggu alat berat tiba di lokasi membersihkan material longsoran,” kata seorang pengendara Pampang.

Untuk membuka akses jalan, badan pelaksana jalan nasional bersama dinas PUPR Kabupaten Mamasa menurunkan dua unit alat berat ke lokasi membersikan material longsoran yang menutup total akses jalan.



Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui, namun pengendara harus serba hati-hati lantaran kondisi jalan masih sangat licin dan masih rawan terjadi longsor susulan lantaran hujan deras masih terjadi di wilayah tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)