Speed Boat Asal Bangka Terbakar dan Karam di Perairan Selat Bangka, 19 Penumpang Selamat

Rabu, 01 Februari 2023 - 21:18 WIB
loading...
Speed Boat Asal Bangka Terbakar dan Karam di Perairan Selat Bangka, 19 Penumpang Selamat
Penampakan speed boat asal Bangka terbakar dan karam di Perairan Selat Bangka, sebanyak 19 penumpang selamat. Foto: Istimewa
A A A
OKI - Speed boat rute Pelabuhan Sukadamai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan menuju Dermaga Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ), Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar di Perairan Selat Bangka.

Kasat Polairud Polres OKI, Iptu Ahmad Fauzi mengatakan, speed boat tersebut terbakar di kawasan Pulau Maspari dan karam di tengah laut.



"Meski terbakar dan karam, namun tidak ada korban jiwa. Total ada 19 penumpang yang berhasil diselamatkan," ujar Iptu Ahmad Fauzi, Rabu (1/2/2023).



Hingga kini, lanjut Fauzi, penyebab kebakaran belum diketahui. Pemeriksaan masih diselidiki Polairud Polda Bangka Belitung berkoordinasi dengan Polairud Polres OKI.

"Masih diperiksa Polairud Bangka Belitung, sementara para korban selamat tidak mengalami cedera dan mereka sudah kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya.



Menurut Fauzi, peristiwa kebakaran Speed boat tersebut berlangsung sangat cepat. Percikan api dan asap yang membumbung tinggi, membuat panik penumpang dan pengemudi kapal. Beruntung tak jauh dari lokasi kapal karam ada speed boat lain yang langsung melakukan evakuasi.

"Penumpangnya ada warga Sungai Pasir, Tulung Selapan, dan juga Sungai Lumpur," ujarnya.

Sementara itu, Azis, seorang penumpang yang juga saksi mata di lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa kebakaran berlangsung cepat. Para penumpang melompat dari kapal untuk menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet saja karena melompat dari atas speedboat ke laut. Korban bisa selamat karena ditolong oleh speed boat yang berada di belakang, karena memang beriringan," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)