Bupati Pelalawan Zukri Hadiri Kegiatan Wirid Yasin Akbar di Masjid At-Taqwa

Senin, 30 Januari 2023 - 11:51 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Zukri Hadiri Kegiatan Wirid Yasin Akbar di Masjid At-Taqwa
Bupati Pelalawan Zukri menghadiri kegiatan Wirid Yasin Akbar di Masjid At-Taqwa Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Rabu (25/1/2023).
A A A
PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Zukri menghadiri kegiatan Wirid Yasin Akbar di Masjid At-Taqwa Desa Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Rabu (25/1/2023).

Selain Bupati Zukri, hadir pula Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Hendry Gunawan, perwakilan Badan Amil Zakat Nasional Pelalawan Abi Hurairah, Camat Bandar Petalangan Syamsi, Kepala Desa Tambun Henri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan se-Kecamatan Bandar Petalangan dan anggota wirid Yasin kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.

Camat Bandar Petalangan Syamsi mengatakan bahwa Wirid Yasin Akbar ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan bahkan sudah berjalan puluhan tahun. "Melalui wadah Wirid Yasin ini silaturrahmi seluruh perwiritan terjalin sangat erat," katanya.

Syamsi juga berterima kasih kepada Bupati Pelalawan karena hadir dan bertatap muka dengan masyarakat.

Bupati Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wirid Yasin Akbar ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat. "Wirid Yasin Akbar ini didirikan oleh Buya H. Abudullah Sani sejak tahun 1997 yang berarti sudah 26 tahun yang beranggotakan 40 desa," ujarnya.

Zukri berharap semua yang hadir pada hari bersama-sama menolong orang miskin dan anak yatim dengan cara, jika ada anak yatim dan janda tua tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan, maka bantu laporkan ke kades atau camat.

"Jadi jangan sampai ada anak yatim dan janda tua di desa ibu yang tidak mendapatkan santunan. Selain anak yatim dan janda tua yang mendapatkan santunan, imam masjid, muazzin juga mendapatkan santunan setiap bulannya dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan," tegas Bupati Zukri.

Kegiatan Wirid Yasin Akbar menghadirkan Buya H. Abdullah Sani untuk memberi siraman rohani.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)