Makassar Gempar! Pria Mengaku Dapat Bisikan Gaib Mengamuk dan Berjalan di Atap Rumah

Senin, 30 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Makassar Gempar! Pria Mengaku Dapat Bisikan Gaib Mengamuk dan Berjalan di Atap Rumah
Petugas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Makassar, berupaya mengevakuasi pria berinisial MB (37) yang mengamuk dan berjalan di atas atap-atap rumah warga, Minggu (29/1/2023) tengah malam. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Warga di Jalan Beringin Permain, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan ulah seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, berinisial MB (37). Mengaku mendapatkan bisikan gaib, MB mengamuk dan berjalan-jalan di atap-atap rumah warga, pada Minggu (29/1/2023) tengah malam.



Diduga MB mengalami gangguan jiwa, dan menolak dibawa ke rumah sakit. Aksi berjalan-jalan di atap-atap rumah warga tersebut, dilakukan MB sekitar empat jam. Petugas penyelamatan dan pemadam kebakaran Kota Makassar, didatangkan ke lokasi untuk mengevakuasi MB.



Petugas penyelamatan dan pemadam kebakaran Kota Makassar, harus berjibaku di atap rumah warga dalam kondisi gelap, untuk dapat mengevakuasi MB. Upaya petugas tidak sia-sia, pria yang mengalami gangguan jiwa tersebut dapat ditenangkan.



Setelah kondisinya tenang, petugas langsung mengikat pria dengan gangguan jiwa tersebut untuk dibawa turun dari atap rumah warga. MB akhirnya ditandu dibawa turun, dan langsung diangkut ambulans ke RSUD Dadi Sulawesi Selatan.

Bhabinkamtibmas Polsek Manggala, Aipda Jufri mengatakan, dari informasi warga, MB tiba-tiba saja mengamuk saat keluarganya hendak membawanya ke RSUD Dadi. MB hendak dibawa ke rumah sakit, untuk memeriksakan kesehatan jiwanya.

Makassar Gempar! Pria Mengaku Dapat Bisikan Gaib Mengamuk dan Berjalan di Atap Rumah




"MB yang sudah mengamuk, tiba-tiba memanjat tangga milik warga dan bertahan di atap rumah selama empat jam. Berdasarkan keterangan keluarganya, MB diketahui, selama ini memang mengalami gangguan jiwa," tutur Jufri.

Komandan tim penyelamat dan pemadam kebakaran Kota Makassar, Muchlis mengatakan, sempat berbicara di atas atap dengan MB, dan dibujuk untuk turun. "Saya tanya dan bujuk untuk turun, dan dia (MB) sempat mengaku mendapatkan bisikan gaib," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)