Miris! Telanjur Dihajar Massa, Pria yang Dituduh Penculik Anak Ternyata Orang dengan Gangguan Jiwa

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Miris! Telanjur Dihajar Massa, Pria yang Dituduh Penculik Anak Ternyata Orang dengan Gangguan Jiwa
Seorang pria yang dituduh sebagai pelaku penculikan anak di Tasikmalaya, Jawa Barat, dihajar warga beramai-ramai hingga babak belur. Ternyata merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Nasib malang menimpa seorang pria berinisial RD (33) warga Mekarsari, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dia dihajar massa hingga babak belur, karena dituduh menjadi penculik anak di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Asmara Ditolak jadi Motif Penculikan Bayi di Kendari

RD dihajar massa beramai-ramai, saat ditangkap oleh warga atas tuduhan penculikan anak. Massa yang terlanjur emosi karena adanya peristiwa penculikan anak, dengan beringas memukuli dan menedang RD.



Aksi main hakim sendiri terhadap pria yang dituduh menjadi pelaku penculikan anak tersebut, terjadi di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya. Dari rekaman video yang beredar, terlihat RD hanya bisa meminta ampun saat dihajar massa.

Baca juga: 3 Warga Madina Hilang Misterius di Bukit Barisan, Tim Gabungan Temukan Jejak Harimau

Usai video pria dihajar massa viral di media sosial, anggota Polsek Bantarkalong, bersama Polres Tasikmalaya, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan orang yang diduga pelaku penculikan anak tersebut ke Polsek Bantarkalong.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan, terduga pelaku penculikan anak itu tak memberikan jawaban yang benar. Bahkan, ia tak mengetahui namanya sendiri.

Miris! Telanjur Dihajar Massa, Pria yang Dituduh Penculik Anak Ternyata Orang dengan Gangguan Jiwa


"Pria yang dituduh sebagai pelaku penculikan anak tersebut, merupakan penderita gangguan jiwa yang nyasar ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan iris mata menggunakan alat identifikasi, pria tersebut diketahui berinisial RD," ungkapnya.

Baca juga: Siang-siang Mandi Keringat dengan Selingkuhan, Tenaga Honorer Panik Digerebek Suami saat Belum Pakai Daster

Ari menambahkan, belum diketahui secara pasti awal mula penyebab RD dihajar massa. Dugaan sementara, warga mengira RD pelaku penculikan anak, karena saat ditanya tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. Setelah diperiksa, ternyata RD nyasar saat berjalan kaki untuk ke Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Sekheratris Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Asep Surahman membenarkan terduga pelaku penculikan anak itu merupakan warganya. "Sejak lama dia menderita gangguan jiwa," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2690 seconds (11.252#12.26)