Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Lampung

Senin, 30 Januari 2023 - 01:22 WIB
loading...
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Lampung
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, beberapa wilayah di Lampung, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (30/1/2023). Foto/Ist.
A A A
BANDAR LAMPUNG - Warga di wilayah Lampung, diminta mewaspadai potensi terjadinya hujan lebat disertai angin kencang, dan petir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan lebat disertai angin kencang dan petir, berpotensi terjadi sepanjang Senin (30/1/2023).



Melalui keterangan tertulisnya, prakirawan cuaca BMKG Lampung, menyebutkan, pada pagi hari berpotensi hujan di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus. Kemudian pada siang hingga sore hari berpotensi hujan di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Way Kanan.



Lalu pada malam hari, berpotensi hujan di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Way Kanan, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur. "Dini hari berpotensi hujan di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Selatan, Bandarlampung," sebut prakirawan BMKG dalam laman resmi BMKG Lampung.



Selain itu, suhu udara mencapai 23,0-32,0°C. Untuk wilayah barat Lampung mencapai 16,0-31,0°C, dan kelembaban udara mencapai 58 – 100 %. BMKG juga memberikan peringatan dini kepada masyarakat, untuk waspada potensi hujan lebat disertai petir.



"Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah. Malam hari di wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu. Dini hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, dan Lampung Selatan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)