Kios Sembako di Pringsewu Ludes Terbakar, 4 Orang Terluka

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:09 WIB
loading...
A A A
Menurut Kapolsek, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB. Yang terbakar adalah sebuah kios berukuran 6x3 meter milik Mushadi (36) warga Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu.

"Sehari-harinya kios tersebut biasa digunakan sebagai tempat berdagang sembako, BBM eceran dan juga makanan," kata Kapolsek Sukoharjo.

Penyebab terbakarnya kios tersebut, kata Iptu Pakpahan, dikarenakan pemiliknya tidak sengaja menyenggol korek api gas di atas etalase hingga jatuh mengenai baskom tempat menakar BBM lalu meledak dan membakar sisa BBM.

Kebakaran itu sendiri baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian berkat kerja keras warga dan dan aparat serta bantuan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Pringsewu.



Meskipun tidak ada korban jiwa, lanjutnya, kebakaran tersebut setidaknya menyebabkan 4 orang mengalami luka-luka akibat terkena semburan api saat terjadi ledakan.

Keempat korban itu di antaranya, Mushadi (36) mengalami luka bakar pada kedua kaki dan lengan tangan kanan di rawat di klinik BMC Banyumas, Misnawati (38), mengalami luka bakar pada lengan kiri, kemudian Nurohman (47) mengalami luka bakar pada kedua kaki, lengan tangan kiri dan muka pada bagian kanan dan di rawat di klinik BMC Banyumas dan Budiyanto (40) mengalami luka bakar pada kedua kaki dan lengan tangan kanan.

Selain korban luka-luka, ujar Kapolsek, kebakaran tersebut menyebabkan sebagian besar bangunan berikut isinya ludes terbakar. "Kerugian materil dari peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai Rp50 juta," tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0048 seconds (0.1#10.140)