Kios Sembako di Pringsewu Ludes Terbakar, 4 Orang Terluka

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:09 WIB
loading...
Kios Sembako di Pringsewu Ludes Terbakar, 4 Orang Terluka
Pemadaman dilakukan di kios sembako milik warga di Pringsewu. Dalam musibah ini 4 orang warga terluka. Foto: Istimewa
A A A
PRINGSEWU - Kios sembako di tepi jalan umum Pekon (Desa) Banyu Urip Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu terbakar, Minggu (29/1/2023). Kebakaran dipicu korek gas yang jatuh dan meledak di baskom tempat menakar BBM.

Informasi dari sejumlah saksi, kronologi kejadian berawal saat Mushadi (36) pemilik kios baru selesai menakar bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di warungnya. Secara tidak sengaja menyenggol korek api gas yang berada di etalase hingga jatuh mengenai baskom tempat menakar BBM.

"Saat jatuh mengenai baskom korek api gas tersebut meledak lalu api langsung menyambar sisa BBM di dalam baskom," ujar Mushadi pada awak media, Minggu (29/1/2023).



Lantaran panik, Mushadi langsung berteriak minta pertolongan warga sekitar. "Warga yang datang kemudian berusaha membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan menggunakan air, tapi api malah menyebar dan semakin membesar," ungkapnya.

Saat api semakin membesar, kemudian terdengar suara ledakan yang diperkirakan dari jerigen bekas menyimpan BBM yang berada di dalam area kios. Saat terjadi ledakan tersebut api menyembur keluar kios dan mengenai dirinya dan beberapa warga lain.



"Akibat semburan api tersebut, saya mengalami luka bakar di kedua kaki dan lengan tangan kanan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)