Polres Pasuruan Masih Buru 3 dari 7 Tahanan Kabur dari Sel Penjara

Minggu, 29 Januari 2023 - 09:09 WIB
loading...
Polres Pasuruan Masih Buru 3 dari 7 Tahanan Kabur dari Sel Penjara
Polres Pasuruan memburu tiga tahanan yang kabur.Foto/ilustrasi
A A A
PASURUAN - Polres Pasuruan masih memburu tiga tahanan dari tujuh tahanan yang kabur pada Minggu dini hari (1/1/2023). Sebelumnya polisi berhasil meringkus empat tahanan yang kabur dari sel tahanan mapolrees setempat.

"Kami masih melakukan pengejaran tiga lagi. Mohon doanya agar segera tertangkap," kata Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi, pada Minggu (29/1/2023).

Ketiga tahanan yang masih kabur yakni Muhammad Muchid alias Donot, warga Jalan Sili No 830, RT 16 RW 6, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Muhammad Hafid alias Men, warga asal Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, dan Misdani, warga asal Dusun Sampangan, RT01 RW3, warga asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, ketiganya merupakan tahanan kasus narkoba.

Baca juga: 2 Tertangkap, Polres Pasuruan Buru 5 Tahanan Kabur

Farouk menjelaskan terakhir tim gabungan dari Polres Pasuruan membekuk Jainulloh tahanan kasus narkoba, warga Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan dan Dedi Yongki tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), warga Dusun Tulip, Desa Maron Kidul, Probolinggo, tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Keduanya awalnya terpantau sedang pergi ke lokalisasi Gempol Porong, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Mereka diduga menyewa wanita pekerja seks komersial (PSK). "Mereka masing-masing sewa perempuan dan membayar Rp 1 juta per satu orang,” ujar dia.

Tetapi pihaknya tak langsung menangkap keduanya. Namun menunggu sampai keduanya lengah, yakni sepulang dari lokalisasi keduanya langsung digerebek di rumah kos yang ditinggali keduanya di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (25/1/2023).

“Saat membuka kamar kos, Yongko kaget dan kami tangkap pula saat itu bersama Jainulloh. Ternyata selama pelarian, mereka selalu pergi berdua,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, tujuh tahanan dari Polres Pasuruan dilaporkan kabur dari selnya. Insiden ini terjadi pada Minggu dini hari (1/1/2023) antara rentang waktu pukul 02.00 hingga 03.30 WIB. Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis besi di bagian barat atas sel.

Tujuh tahanan yang kabur ini terdiri dari dua tahanan pencurian dengan pemberatan (curat) Satreskrim Polres Pasuruan dan lima tahanan kasus narkoba dari Satnarkoba Polres Pasuruan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)