Jumat Pagi Manado Dilanda Banjir, Ini Sejumlah Titik yang Tergenang

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:49 WIB
loading...
Jumat Pagi Manado Dilanda Banjir, Ini Sejumlah Titik yang Tergenang
Banjir melanda sejumlah titik di Kota Manado, Jumat (27/1/2023). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Banjir melanda Kota Manado, Jumat (27/1/2023) pagi. Hujan lebat sejak Kamis (26/1/2023) malam, mengakibatkan sejumlah sungai meluap, dan menggenangi jalan serta rumah-rumah warga.



Hujan lebat yang masih mengguyur Kota Manado, membuat banjir belum juga surut hingga tengah hari. Justru air yang menggenangi jalan serta rumah-rumah warga, terlihat terus naik.



Wilayah Kota Manado, yang terdampak banjir yakni Bailang, Mahawu, Dendengan Dalam, Paal 2, Belakang Pasar Segar Paal 2, Kairagi, Ternate Tanjung, Malendeng, Tanjung Batu, Ranotana, Ranotana Weru, Kombos, Singkil, Buha, Taas, Tikala Ares, Banjer, Ranomuut.



"Sementara ini ada 35 personel yang telah dikerahkan untuk membantu warga korban banjir. Mereka juga dilengkapi tiga perahu karet," ungkap Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto, Jumat (27/1/2023).

Jumat Pagi Manado Dilanda Banjir, Ini Sejumlah Titik yang Tergenang


Pantauan di lokasi, banjir yang melanda Kota Manado, telah mencapai setinggi 50-100 cm. Hujan saat ini masih terus turun. Akses jalan terhambat, dikarenakan jalan-jalan utama tertutup banjir.



Sementara di jalan ringtoad Kota Manado, banjir juga mengakibatkan sejumlah tiang listrik roboh. Robohnya tiang listrik tersebut, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Manado, mengalami pemadaman listrik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)