Kompak, 2 Bersaudara Ini Bobol Toko Bangunan dan Pesta Narkoba

Jum'at, 27 Januari 2023 - 06:23 WIB
loading...
Kompak, 2 Bersaudara Ini Bobol Toko Bangunan dan Pesta Narkoba
2 bersaudara tak berkutik ditangkap polisi usai membobol toko bangunan dan hasilnya untuk pesta narkoba. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Hermansyah (26) dan Abdul Somad (24), dua bersaudara warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang ini diringkus Tim Punisher Unit IV Jatanras Polda Sumsel.

Keduanya ditangkap di hari yang berbeda karena merupakan komplotan pembobolan salah satu toko bangunan terbesar yang berada di kawasan Kecamatan Sukarame Palembang.

Hermansyah ditangkap, Kamis (5/1/2023), sedangkan Abdul Somad diringkus tiga pekan kemudian, tepatnya Kamis (26/1/2023).



"Kami melakukan pencurian di toko bangunan Mitra Jaya yang berada di Jalan SMB II Km 12, Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang pada awal tahun ini," ujar Somad, Kamis (26/1/2023).



Dengan modus menggunakan linggis, kakak beradik ini merusak pintu teralis toko dan membawa kabur satu unit laptop merk Toshiba, satu unit ponsel Nokia, dan merusak brankas berisi uang senilai Rp10 juta.

Bahkan komplotan ini juga membawa kabur satu unit DVR CCTV untuk menghilangkan jejak aksi mereka.



"Kami masuk dengan merusak pintu teralis pakai linggis, kami juga membawa kabur satu unit DVR CCTV untuk menghilangkan jejak," tuturnya.

Setelah mencuri beberapa barang dan sejumlah uang, Somad mengaku bahwa uang dari hasil pencurian tersebut dibagi rata untuk pesta narkoba.

"Uangnya kami belikan narkoba. Sisanya kami bagi rata untuk kehidupan sehari hari," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)