Gibran Beri Bocoran Kaesang Ingin Maju Jadi Kepala Daerah

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:30 WIB
loading...
Gibran Beri Bocoran Kaesang Ingin Maju Jadi Kepala Daerah
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, Kaesang Pangarep berencana maju di Pilkada. Adik bungsunya itu bakal maju sebagai kepala daerah. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, Kaesang Pangarep berencana maju di Pilkada sebagai eksekutif. Adik bungsunya itu bakal maju sebagai kepala daerah.

"Eksekutif (maju), kui wis tak bocori kui (itu sudah saya kasih bocoran). Iya saja juga bingung, bingung dan agak syok," kata Gibran usai ground breaking Museum Sains dan Teknologi di Pedaringan, Solo, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Kaesang Tertarik Masuk Politik, Jokowi dan Gibran Kaget

Gibran yang sebelumnya tidak setuju Kaesang terjun di dunia politik, kini justru mulai memberikan dukungan.


Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai Kaesang mempunyai portofolio yang bagus untuk modal maju sebagai kepala daerah.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis, itu contohnya, itu portofolionya Kaesang," ungkapnya.

Gibran juga tidak merasa takut Kaesang menjadi saingannya di dunia politik. Wali Kota Solo itu memastikan bakal berada di tingkat lebih tinggi dari Kaesang.

Baca juga: Kaesang Ingin Masuk Politik, Kelakar Gibran: Hanya Menambah Saingan

"Aku pasti ndisiki munggah (duluan naik)," ujarnya.

Saat ditanya apakah Kaesang bakal menggantikan Gibran memimpin Kota Solo? Gibran meminta untuk ditanyakan langsung ke Kaesang.

"Yo ora ngerti (ya enggak tahu), takono (tanyakan ke) Kaesang, kui lho sing penting (Itu lho yang penting) aku wis merestui," tegas Gibran.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3708 seconds (10.177#12.26)